10 Menit Terasa Lama bagi Slovakia

Slovakia berhasil menghadapi perlawanan yang dilakukan oleh Rusia di pertandingannya yang kedua pada Piala Eropa 2016. Tapi, mereka mesti merasakan penderitaan selama 10 menit sebelum pertandingan akan berakhir pada laga itu.

Slovakia memenangkan laga dengan skor 2-1 saat berhadapan dengan Rusia pada laga yang berlangsung di Stade Pierre Mauroy, Lille Metropole, pada hari Rabu (15/6/2016). Mereka berhasil meraih kemenangan lewat angka yang dicetak oleh Vladimir Weiss di menit ke 32 dan juga Marek Hamsik di menit ke 45. Rusia hanya bisa membalas angka 1 kali yang dicetak oleh Denis Glushakov pada menit 80.

Angka yang berhasil dicetak oleh Glushakov membangkitkan semangat Rusia yang setidaknya membuat skor menjadi seri. Rusia juga menyerang habis-habisan Slovakia di sisa waktu yang ada.

Rusia mencoba menerobos dinding pertahanan milik Slovakia dengan beberapa tendangan. Mereka pung sempat memiliki peluang dengan sejumlah sepakan dari sudut.

Namun, Slovakia akhirnya dapat mengunci kemenangan mereka. Mereka juga merasa lega saat peluit panjang pada laga itu berbunyi.

“Ketika jeda, kami menyatakan itu hanya skor 2-0. Untuk sejenak kami mengendalikan keadaan, namun kami semakin kelelahan,” ucap pelatih Slovakia yaitu Jan Kozak.

“10 menit terakhir pada laga ini terasa sangat lama berjalan,” sambung Kozak.

Rusia seharusnya bisa bermain lebih menguasai jalannya laga dengan menguasai bola hingga 62 persen. Mereka menciptakan 15 usaha dalam mencetak angka wawalu hanya 2 yang mengarah ke gawang. Sedangkan Slovakia melakukan 9 kali upaya mencetak angka dan 3 yang mengarah ke sasaran.

Lewat kemenangan saat berhadapan dengan Rusia, Slovakia sekarang berada di urutan kedua pada klasemen Grup B dengan memiliki 3 poin lewat 2 pertandingan yang mereka jalani. Mereka akan berhadapan dengan Inggris di pertandingan terakhir fase grup, pada hari Senin (20/6) yang akan datang.

Leave a Reply