25 Menit Final Berakhir Bagi Ronaldo

Hal yang kurang menyenangkan menghampiri Cristiano Ronaldo pada babak final di Piala Eropa 2016. Karena mengalami cedera pada bagian lutut, Ronaldo akhirnya keluar dari lapangan lebih awal dan tidak dapat bermain di pertandingan sampai selesai.

Laga puncak di Piala Eropa 2016, mempertemukan Portugal dengan Prancis yang berlangsung pada hari Senin (11/7/2016) dini hari WIB, di Stadion Saint-Denis, berjalan dalam waktu yang singkap. Di menit ke 6, Antoine Griezmann, pemain depan Prancis, telah meraih kesempatan. Tapi, sepakannya lewat dalam daerah penalti masih belum maksimal.

Kemudia di menit ke 7, hal yang tak diharapkan oleh Portugal malah terjadi. Ketika memegang kendali bola, Ronaldo dihadang oleh Dimitri Payet pemain gelandang Prancis. Yang akhirnya membuat Ronaldo terjatuh karena diterjang dan ia berteriak kesakitan. Dia seperti merasakan rasa sakit pada bagian lutut sebelah kirinya dan bergegas diberikan perawatan oleh para staf medis Portugal.

Setelah kejadian itu Ronaldo masih dapat bermain, namun di menit ke 17, dia lagi-lagi mengalami hal yang sama. Sekarang, dia mau tak mau harus keluar dari lapangan untuk diberi perawatan satu kali lagi.

Khawatir kalau Ronaldo tak dapat meneruskan laga semakin besar. Namun, ia kembali lagi memperlihatkan kalau dia masih bisa ikut bermain. Namun di menit ke 19, pemain yang berumur 31 tahun tersebut kembali turun ke lapangan.

Ronaldo masih bisa ikut ambil bagian lewat sebuah serangan balik yang dilancarkan oleh Portugal, yang lalu masih tidak berhasil menjadi sebuah kesempatan. Tapi, lewat serangan balik itu, Ronaldo terlihat kurang merasa nyaman saat mengendalikan bola dengan kakinya. Usai memberikan bola kepada temannya, dia pun terlihat berjalan dengan pincang.

Yang membuat Ronaldo memutuskan untuk istirahat pada langkanya di Piala Eropa 2016. Lalu ia memberikan kode kepada Fernando Santos sang pelatih Portugal, yang sedang berada di pinggir lapangan, untuk mengantikan posisinya dengan pemain lain.

Para staf medis masuk ke lapangan kembali dan Ronaldo akhirnya dibawa keluar lapangan dengan memakai tandu. Ronaldo pun terlihat sangat kecewa terlihat dari air mata yang ia perlihatkan.

Pada menit ke 25 tersebut, langkah Ronaldo di Piala Eropa 2016, dan di babak final sudah di akhiri. Tempatnya kemudian diganti oleh Ricardo Quaresma. Posisi kapten diberikan olehnya kepada Nani.

Leave a Reply