3 Poin Penting Bagi Juventus

Sang pelatih Juventus Massimiliano Allegri membantah penilaian tentang 3 poin lewat pertandingan menghadapi Palermo hanya formalitas saja. Baginya, 3 poin itu dapat menjadi bakal amat berarti pada perburuan titel.

Juventus dapatkan poin penuh usai menangkan laga atas Palermo dengan skor 4-1 pada laga lanjutan Serie A yang berlangsung pada hari Sabtu (18/2/2017) dinihari WIB, di Juventus Stadium. Hasil ini menambah panjang deretan hasil positif di markas Bianconeri di Serie A jadi 29 kali menang.

Paulo Dybala bermain cemerlang dengan menyumbangkan 2 angka dan 1 kali assist. 2 angka Juve lainnya diciptakan oleh Claudio Marchisio dan Gonzalo Higuain.

“Para pemain akhiri babak pertama lewat keunggulan dengan skor 2-0 walau tidak tampil oke,” ucap Allegri.

Hasil positif ini membuat makin mantapkan tempat Juve di urutan teratas klasemen Serie A dengan mengumpulkan 63 poin lewat 25 pertandingan. Juve unggul lewat 10 poin dengan AS Roma yang menjadi rival paling dekatnya.

“Ini merupakan laga liga dengan 3 poin yang sama pentingnya dengan 3 poin ketika berhadapan dengan Inter,” ujar Allegri.

“Sebuah pertandingan berkurang untuk melangkah ke scudetto dan saya berikan ucapan selamat pada para pemain untuk cara mereka berhadpaan dengan pertandingan ini,” imbuhnya.

Juventus berikutnya bakal berhadapan dengan Porto di leg pertama babak 16 besar Liga Champions, tengah pekan berikutnya.

Leave a Reply