4 Besar Semakin Mendekat, Selanjutnya MU Incar Liverpool

Deretan hasil positif bikin Manchester United semakin dekat dengan 4 besar. ‘Setan Merah’ berhasrat menjaga tren baik itu ketika berhadapan dengan Liverpool.

MU raih hasil positif dengan skor 2-0 ketika melangsungkan laga di kandang West Ham United pada hari Selasa (3/1/2017) dinihari WIB, di London Stadium. Angka yang diciptakan MU tercetak lewat Juan Mata dan Zlatan Ibrahimovic pada babak kedua.

Hal tersebut merupakan hasil positif ke-6 dengan berturut-turut yang MU catatkan pada ajang Premier League. DEngan menyeluruh, tim yang dibesut oleh Jose Mourinho tersebut tidak pernah kalah pada 13 laga terakhir di tiap ajang.

Deretan hasil positif itu mengantarkan MU semakin dekat dengan 4 besar. Dengan mengumpulkan 39 poin lewat 20 pertandingan, MU yang berada di uruten keenam sekarang berjarak 1 poin dengan Arsenal yang berada di posisi keempat biarpun The Gunners masih bakal tampilkan laganya dinihari nanti.

Kemenangan melawan West Ham pun semakin berarti nyata bagi MU sebab rival di 4 besar kehilangan poin. Liverpool imbang melawan Sunderland, sedangkan Chelsea dan Tottenham Hotspur bakal melangsungkan laga pada hari Kamis (5/1/2017) dinihari yang akan datang.

Telah semakin dekat dengan 4 besar, MU memiliki hasrat untuk pertahankan tren baiknya. Usai berhadapan dengan Reading di Piala FA (7/1) dan Hull City pada Piala Liga Inggris (10/1), MU targetkan Liverpool menjadi korban selanjutnya ketika bertemu di Old Trafford (15/1).

“Maka kami telah dekat 2 poin dengan Liverpool. Saya anggap tentang Chelsea dan Tottenham, sebab salah satu dari mereka bakal kalah atau kedua pihak bakal raih hasil seri,” ujar Mourinho seperti dikutip pada situs resmi klub.

“Namun juga Liverpool, maka kami telah memotok jarak poin dengan tim yang menempati urutan kedua dan kami akan berhadapan dengan mereka di Old Trafford. Kalau kami tampil dengan 75.000 (penonton) maka kami dapat raih hasil positif.”

“Saya miliki firasat kami dapat menangkan pertandingan berikutnya. Kami tak kejar rekor. Kami kejar penampilan yang oke dan juga poin,” kata Mourinho.

“Kami mengetahui kalau Chelsea atau Tottenham bakal kehilangan poin, maka kami perlu selalu menyusul. Sebelumnya, kami tampil amat baik, namun tak raih poin. Saat ini, 6 hasil positif dan 18 poin kemudian, itulah yang kami perlukan.”

Leave a Reply