Allegri Mengaku Sevilla Amat Merepotkan

Juventus tak berhasil meraih poin penuh ketika berhadapan dengan Sevilla dikandang sendiri. Massimiliano Allegri sang pelatih Bianconeri mengatakan pressing Sevilla amat menyulitkan.

Juve tampil dengan skor seri 0-0 ketika berhadapan dengan Sevilla pada hari Kamis (15/9/2016) dinihari WIB, di Juventus Stadium. Walau bermain lebih mengancam, Juve tak berhasil mengoptimalkan beberapa peluang yang diraih untuk menciptakan angka.

Tim yang dibesut oleh Allegri tercatat melakukan 15 upaya dengan 4 di antaranya yang mengarah ke gawang. Sevilla di sisi lain, hanya melakukan 2 percobaan dengan 1 di antaranya yang mengarah ke sasaran.

Walau memiliki kesempatan yang lebih kecil, Sevilla paling tidak sukses membuat Juve merasa frustrasi. Skuat Jorge Sampaoli sukses membuat Juve merasa tidak nyaman mengendalikan bola dengan membuat pressing gencar.

Tercarar kalau Juve sudah 15 kali kehilangan bola, dibanding Sevilla yang hanya 8 kali. Ini berkaitan dengan beraninya Sevilla melesatkan sejumlah tekel, di mana mereka tercatat melakukan 23 tekel yang berhasil sedangkan Juve cuma 14 kali.

“Ini merupakan laga yang tidak mudah karena pressing yang dilakukan oleh Sevilla, walaupun kami tampilkan performa yang berbeda pada babak kedua,” ucap Allegri.

“Kami tak dapat raih kemenangan, laga berjalan lebih sulit di ajang Eropa dan kami merasa kecewa dengan hasilnya. Kami harus mengembangkan performa dan umpan kami, namun ada setiap hal yang menandai kami dapat mewujudkannya.”

“Kami tentu tak terpuruk dengan hasil ini. Kami sadar kalau kami memiliki semua peluang untuk lolos,” ujarnya.

Lewat hasil ini, Juve sekarang ini berada di urutan kedua di Grup H dengan poin  1 dibelakang ada Sevilla dengan poin yang sama di urutan ketiga. Olympique Lyon sekarang ini berada di urutan atas klasemen dengan 3 poin, karena berhasil menangan dengan skor 3-0 saat berhadapan dengan Dinamo Zagreb.

Leave a Reply