Allegri Tidak Tergiur dengan Treble

Juventus terus berlaga pada 3 ajang berbeda sampai sekarang ini. Tetapi, hal tersebut tidak bikin sang pelatih Massimiliano Allegri tergiur untuk pikirkan timnya yang mungkin saja menangkan treble.

Juventus saat ini berada di urutan teratas klasemen Serie A dengan unggul 7 poin atas AS Roma. Bianconeri pun berhasil masuk ke babak semifinal Coppa Italia di mana mereka telah dinanti oleh Napoli.

Pada arena Liga Champions, Juve memiliki kesempatan besar melaju ke babak perempatfinal usai menangkan laga dengan skor 2-0 di markas Porto pada leg pertama babak 16 besar.

Allegri bilang kalau ia cuma pikirkan seperti apa cara supaya Juve masih bertahan pada 3 ajang itu. Ia tidak ingin muluk-muluk dengan menargetkan 3 titel langsung.

“Tentu tidak, mari bicarakan tentang beberapa hal serius. Kami ada di babak semifinal Coppa Italia, namun kami masih perlu melangsungkan 2 laga,” ujar Allegri jelang pertandingan menghadapi Napoli pada leg pertama babak semifinal Coppa Italia.

“Sedangkan untuk mengisi kalender bakal terasa menyenangkan jika dapat terus berjalan hingga akhir di tiap ajang, terutama untuk melewati hari-hari, maka kami miliki lebih banyak laga.

“Sekarang ini kami miliki 12 laga liga, 2 di Coppa Italia, dan kami tengah berusaha untuk amankan tempat kami di Liga Champions, kemudian mari kita lihat saja. Kami bakal berupaya untuk tingkatkan jumlah laga, untuk isi kekosongan hari-hari, jika tidak kami bakal jalani sepanjang pekan tanpa melangsungkan laga dan hal tersebut terasa membosankan.

“Kami perlu melangsungkannya satu demi satu tanpa pikirkan apa yang bakal berlangsung pada bulan Maret dan April. Maka, saat ini kami miliki Napoli dan kemudian kami bakal berpikir tentang Udinese,” ujar Allegri.

Usai melawan Napoli pada hari Rabu (1/3/2017) dinihari WIB, Juventus bakal berhadpan dengan Udinese di laga lanjutan Serie A pada hari Minggu (5/3) yang akan datang.

Leave a Reply