Angka yang Telah Lama Ditunggu Mkhitaryan

Henrikh Mkhitaryan lanjutkan penampilan okenya di Manchester United. Usai menanti cukup lama, Mkhitaryan pada akhirnya pun dapat sumbangkan angka bagi timnya yang baru tersebut.

Mkhitaryan ciptakan 1 angka ketika MU berhasil menang melawan Zorya Luhansk dengan skor 2-0 di pertandingan Liga Europa yang berlangsung pada hari Jumat (9/12/2016) dinihari WIB, di Chornomorets Stadium, Odessa. Hasil positif yang diraih saat melawan Zorya itu bikin ‘Setan Merah’ lolos ke partai 32 besar.

Angka yang diciptakan Mkhitaryan ke gawang Zorya di menit 48 tercetak lewat proses fantastis. Diawali dari kesalahan yang dilakukan oleh salah satu pemain Zorya di tengah lapangan, Mkhitaryan lakukan aksi individu dan solo run ke arah area penalti lawan. Pemain gelandang yang berasal dari Armenia tersebut kemudian lewati 2 pemain Zorya cuma dengan 1 trik dan langsung menghadapi penjaga gawang mereka yaitu Igor Levchenko dan kemudian berhasil memasukkan bola ke dalam gawang.

Untuk Mkhitaryan, angka itu merupakan angkanya yang pertama sedari direkrut oleh MU dari Borussia Dortmund pada musim panas kemarin. Angka tersebut pun adalah sebuah hadiah untuk usaha keras Mkhitaryan, yang pernah lewati periode sulit bersama MU.

“Saya telah menanti cukup lama untuk angka ini,” ucap Mkhitaryan.

“Angka yang saya ciptakan selanjutnya perlu tercetak di Old Trafford sebab saya ingin ciptakan angka di markas sendiri,” ujarnya.

MU berhasil lolos ke partai 32 besar di Liga Europa dengan menempati urutan kedua Grup A. Koleksi 12 poin lewat 6 pertandingan, mereka berhasil menempati urutan tersebut di bawah Fenerbahce.

Leave a Reply