Argentina Kalahkan Panama 5-0

Argentina berhasil meraih kemenangan ketika berhadapan dengan Panama di laga lanjutan Copa America Centenario, kemenangan tersebut sukses didapat dengan mencetak 5 angka telak tanpa ada balasan dari lawan. 3 angka di antaranya gol tersebut dicetak sekaligus oleh Lionel Messi. Albiceleste juga dipastikan bakal lolos berkat kemenangan tersebut.

Laga yang berlangsung di Soccer Field, Chicago, pada hari Sabtu (11/6/2016) pagi WIB, bermain lebih unggul lewat persentase menguasai bola di lapangan hingga 72%. Hal tersebut berhubungan dengan keunggulan jumlah pemain di lapangan usai salah satu pemain dari Panama yaitu Anibal Godoy, mendapatkan kartu merah pada menit ke 31.

Argentina pribadi mendapat keunggul lebih cepat berkat angka yang tercepat pada menit ke 7 lewat Nicolas Otamendi. Namun sampai babak pertama berakhir tak ada lagi angka yang tercipta oleh kedua tim.

Hadirnya Lionel Messi pada babak kedua lantas memberikan sebuah efek yang positif. Pemain bintang Barcelona tersebut mencetak 3 angka beruntun pada menit ke 68, 78, dan 87. Messi yang juga menjadi arsitek angka ke 5 Argentina yang dicetak oleh Sergio Aguero ketika laga masuk di masa injury time.

Meraih kemenangan dengan telak itu telah membuat Argentina pasti akan lolos ke babak perempatfinal dengan dapatkan 6 poin. 1 tiket yang tersisa pada Grup D akan didapat dengan persaingan ketat antara Chile dengan Panama yang kedua tim tersebut sama-sama memiliki 3 poin, yang akan bertemu di laga terakhir masing-masing. Sedangkan Bolivia telah dipastikan akan tergusur.

Leave a Reply