Arsenal Bakal Tampilkan Gabungan Pemain Muda dengan yang Berpengalaman

Sang manajer Arsenal yaitu Arsene Wenger, telah memiliki gambaran tentang gabungan para pemain untuk pertandingan menghadapi Southampton. Wenger bakal turunkan kombinasi antara para pemain muda dan para pemain berpengalaman.

Arsenal bakal berhadapan dengan Southampton di pertandingan perempatfinal Piala Liga Inggris yang berlangsung pada hari Kamis (1/12/2016) dinihari WIB, di Emirates Stadium. Untuk pertandingan itu, The Gunners tak bakal memainkan Olivier Giroud (karena cedera pangkal paha) dan juga Mathieu Debuchy (cedera bagian hamstring). Sedangkan Lucas Perez telah kembali pulih dari cedera pada bagian engkel dan bersiap untuk kembali tampil.

“Lucas terdaftar dalam skuat,” ucap Wenger pada situs resmi klub.

“Kami bakal mainkan gabungan antara para pemain muda dan para pemain berpengalaman, namun 90 persen masih pemain dari tim utama,” ujarnya.

Salah seorang pemain yang bakal diturunkan oleh Wenger ialah Carl Jenkinson. Jenkinson jadi opsi yang ditunjuk Wenger di bagian bek kanan usai Hector Bellerin mendapat cedera.

“Carl Jenkinson bakal tampil. Saya seutuhnya menepikan dia untuk istirahat ketika berhadapan dengan Bournemouth sebab ia belum lama ini tengah melangsungkan 2 laga besar (berhadapan dengan Manchester United dan Paris Saint-Germain) dan saya merasa ia perlu beristirahat,” kata Wenger.

“Terkadang, 3 pertandingan dalam satu pekan amat menguras mental. Carl besok bakal tampil lagi dan kami bakal mainkan Gabriel di tempat bek tengah, dan kemudian kita lihat saja pada hari Sabtu,” imbuhnya.

Di akhir pekan ini, Arsenal bakal bertemu dengan West Ham United di markas lawan dalam laga lanjutan Premier League.

Leave a Reply