Banyak Hal Baik yang Conte Lihat pada Para Pemain Pelapis

Chelsea berhasil raih kemenangan dengan skor telah saat melawan Peterborough United biarpun menyimpan banyak pemain intinya. Sang manajer The Blues, Antonio Conte, lihat banyak hal baik pada para pemain pelapisnya.

Di pertandingan babak ketiga Piala FA yang berlangsung pada hari Minggu (8/1/2017), di Stamford Bridge, Conte lakukan banyak perubahan susunan pemain daripada ketika Chelsea kalah dengan skor 0-2 melawan Tottenham Hotspur. Lewat 11 starter di pertandingan menghadapi Spurs, hanya Gary Cahill dan Pedro yang tampil lagi sedari menit pertama.

Walau demikian, Chelsea terus terlalu hebat bagi Peterborough yang asal League One. Tim tuan rumah menangkan laga dengan skor telak 4-1. Pedro sumbangkan 2 angka, sedangkan 2 angka lainnya diciptakan oleh Michy Batshuayi dan Willian.

“Saya senang dengan penampilan kami dan hasil akhirnya. Saya merasa senang sebab kami lolos ke partai selanjutnya di ajang ini,” ucap Conte pada situs resmi Chelsea.

“Hari ini kami gantikan 9 pemain sebab saya miliki peluang untuk menyaksikan para pemain yang tidak banyak tempil. Saya menyaksikan banyak hal yang baik,” sambung manajer yang berasal dari Italia tersebut.

“Kami berhadapan dengan sebuah tim oke, namun kami memperlihatkan komitmen kuat dan memperlihatkan kalau kami merupakan sebuah tim. Hal tersebutlah yang amat penting sebab saat Anda gantikan 9 pemain, tidak berjalan dengan mudah untuk langsung temukan ide sepakbola Anda. Saat ini penting untuk lanjutkannya,” ujar Conte.

Pertandingan menghadapi Peterborough pun jadi peluang comeback untuk pemain belakang Kurt Zouma. Zouma bermain lagi usai menepi cukup lama karena alami cedera pada bagian lutut yang parah.

“Zouma kembali usai 11 bulan dan tampil 90 menit, yang mana menjadi hal luar biasa baginya, keluarganya, dan klub,” kata Conte.

“Para pemain muda — (Nathaniel) Chalobah, Ruben (Loftus-Cheek), dan (Ola) Aina — memperlihatkan pada saya kalau mereka tengah alami kemajuan. Michy tampil oke dan ciptakan angka. Maka, banyak hal baik yang terlihat” imbuhnya.

Leave a Reply