Barca Menang atas Sampdoria Lewat Messi dan Suarez

Lionel Messi dan Luis Suarez menciptakan angka yang membuat Barcelona meraih kemenangan dengan skor 3-2 saat berhadapan dengan Sampdoria pada episode ke 51 Trofi Joan Gamper, pertandingan persahabatan yang sering diadakan tiap tahun.

Layaknya beberapa tahun sebelumnya, Barca menghampiri musim yang bakal berlangsung dengan pertandingan merebutkan Trofi Joan Gamper yang akan dihelat di Camp Nou, untuk member hormat kepada sosok pembangun yang juga bekas pemain yang selanjut pun sempat menjadi presiden klub Catalan itu.

Pada hari Kamis (11/8/2016) dinihari WIB tim yang akan dilawan oleh Barca yaitu Sampdoria yang sebelumnya pun sempat 2 kali menjadi tamu di Camp Nou dalam kompetisi tersebut, usai sebelumnya kalah lewat adu penalti di tahun 1997 dan menang dengan skor 1-0 di tahun 2012.

Pada laga kali ini Blaugrana membuat kemenangan dengan angka yang berhasil dicetak oleh Suarez pada menit 16. Di area penalti Messi menyambut operan Andres Iniesta kemudian melakukan salto untuk membuat umpan yang ditujukan kepada Suarez.

Barca membuat keunggulan semakin besar pada menit 22. Umpan lambung dari Ivan Rakitic yang ditujukan kepada Messi yang mengendalikan bola dengan apik, membuat penjaga gawang Emiliano Viviano terkecoh, kemudian menendang bola masuk ke gawang.

Satu menit kemudian Sampdoria membuat ketinggalan menipis. Lewat kombinasi sejumlah operan, Luis Muriel mendapatkan bola pada area penalti dan dengan sempurna membobol gawang milik Barca.

Jelang turun minum, pada menit 34, Angka kembali tercipta. Messi lagi-lagi mencetak angka lewat sebuah sepakan bebas yang terarah.

Pada babak kedua, Arda Turan hampir saja membuat keunggulan Barca bertambah pada menit 64 seandainya bola tendangannya tak mengenai mistar gawang dari Sampdoria. 2 menit kemudian gantian Denis Suarez yang menendang bola yang terkena tiang gawang lawan.

Di menit 76 Malah Sampdoria yang membobol gawang Barca. Di kawal 2 pemain Barca pada area penalti, Ante Budimir menyambut umpan lambung dan menendang bola dengan kerasnya dan tak dapat ditahan oleh Marc-Andre ter Stegen yang menjaga gawang Barca pada babak kedua.

Leave a Reply