Barcelona Gilas Hercules 7-0, Arda Turan Hat-trick

Barcelona pastikan lajunya ke partai 16 besar Copa del Rey dengan impresif. Mereka menangkan laga dengan skor 7-0 saat berhadapan dengan Hercules, Arda Turan ciptakan hat-trick.

Ketika melangsungkan laga leg 2 partai 32 besar pada hari Kamis (22/12/2016) dini hari WIB, di Camp Nou, Barca dapat bermain unggul. Tercatat kalau mereka lakukan control bola hingga 74 persen.

Tentang kesempatan, ada 20 kali upaya yang dilesatkan oleh skuat yang dibesut oleh Luis Enrique tersebut. Sampai 10 sepakan tim asal Catalan tersebut yang mengarah ke gawang.

Angka pertama Barca baru diraih pada menit 37. Dimulai lewat serangan pada sisi sayap kanan, tendangan Rafinha teruskan umpan silang dari Arda Turan masih dapat ditahan oleh para pemain bertahan Hercules. Bola liar yang berada pada area penalti dapat diakhiri oleh Lucas Digne dengan tendangan dari jarak dekat.

Barca dapat gandakan keunggulan jelang jeda. Turan dilanggar Fernando Roman pada area penalti, sang wasit berikan tendangan penalti. Ivan Rakitic yang ditunjuk menjadi eksekutor dapat jalankan misinya dengan baik, untuk antarkan Los Cules unggul dengan skor 2-0 ketika turun minum.

Setelah jeda, tim yang di besut oleh Luis Enrique tersebut dapat ciptakan angka lagi pada menit 50. sekarang ini, bagian Rafinha yang ciptakan angka. Turan lakukan tusukan lewat sayap kiri, kemudian ditahan sejumlah pemain Hercules. Ia masih dapat sodorkan bola pada Rafinha, yang dapat lepaskan tendangan keras ke arah gawang. Barca sekarang unggul dengan skor 3-0.

5 menit selanjut, Turan tambahkan angka untuk Barca. Sambut umpan silang lewat Aleix Vidal, ia dapat menanduk bola dengan tepat membobol gawang Hercules yang dijaga oleh Ivan Buigues.

Paco Alcacer pada akhirnya ciptakan angka untuk kali pertama di laga ini pada menit 73. Ia lakukan tandukan bola dari tendangan Rafinha yang sebelumnya diblok oelh pemain bek Hercules untuk mengubah skor jadi 5-0.

Turan pada menit 86 ciptakan angka lagi. Tandukan Alcacer melanjutkan umpan Vidal dapat ditahan oleh Buigues. Bola yang rebound disambut oleh Turan yang kemudian melesatkan dengan kaki kirinya.

Selang 3 menit, Turan ciptakan angka lagi. Turan ambil alih bola dari pemain belakang Hercules kemudian memasukkan bole ke sisi kiri gawang Azulgrana.

Dengan hasil positif ini, Barca lolos ke partai 16 besar dengan skor telak 8-1. Di leg I, mereka seri 1-1. Di laga selanjutnya, Barca bakal melawan Osasuna yang kalahkan Granada dengan total skor 2-1.

Leave a Reply