Barcelona Tundukkan PSG 6-1 dan Masuk ke Perempatfinal

Malam yang dramatis terlihat pada laga yang berlangsung di Camp Nou antara Barcelona Melawan Paris Saint-Germain. Barca memutar balik keadaan mereka yang tertinggal 0-4 dengan berhasil menangkan laga dengan skor 6-1 saat melawan PSG untuk lolos ke babak perempatfinal Liga Champions.

Berhadapan dengan PSG pada hari Kamis (9/3/2017) dinihari WIB, di Camp Nou, Barca dalam keadaan tertinggal dengan skor 0-4. Selama sejarah, belum ada yang bisa memutar balik keadaan yang tertinggal sampai sebesar ini.
Blaugrana mengawali dengan impresif usai Luis Suarez mengantarkan mereka unggul pada menit ketiga. Angka bunuh diri Layvin Kurzawa pada menit ke-40 semakin bikin peluang Barca hidup.

Eksekusi penalti Lionel Messi pada menit 50 bikin Barca makin yakin. Namun selanjutnya angka balasan Edinson Cavani pada menit 62 meredupkan cahaya kesempatan mereka.

Saat yang dramatis tersebut kemudian terjadi pada beberapa menit akhir. Neymar berhasil ciptakan 2 angka pada menit 88 dan 90, bikin skor sama kuat 5-5. PSG masih unggul agregat cetak angka tandang. Pada menit terakhir injury time, Sergi Roberto membuat Camp Nou penuh akan teriakan para pendukung lewat angka yang ia ciptakan.
Hingga wasit meniup pluit panjang tanda berakhirnya kaga, tak ada lagi angka yang tercipta pada laga tersebut, laga berakhir dengan skor 6-1.

Barca menang kan laga dengan skor 6-1, unggul lewat agregat 6-5 serta berhasil masuk ke babak perempatfinal.
Susunan pemain:

Barcelona: Ter Stegen; Pique, Mascherano, Umtiti; Rakitic (Gomes 84′), Busquets, Iniesta (Turan 65′), Rafinha (Roberto 76′); Messi, Suarez, Neymar

Paris Saint-Germain: Trapp; Meunier (Krychowiak 93′), Marquinhos, Silva, Kurzawa; Rabiot, Verratti, Matuidi; Lucas (Di Maria 55′), Cavani, Draxler (Aurier 75′)

Leave a Reply