Bayern menang atas City 1-0

Bayern Munich telah membuat pertandingan awal dari Josep Guardiola sebagai seorang manajer pada tim Manchester City menjadi buruk. Melangsungkan pertandingan pramusim, Bayern berhasil menangkan laga atas City dengan skor 1-0.

Melangsungkan laga pada hari Kamis (21/7/2016) dinihari WIB di Allianz Arena, Bayern berhasil meraih kemenangan lewat angka yang berhasil dicetak oleh Erdal Oeztuerk yang terjadi pada menit ke 76. Dengan hasil baik tersebut, Die Roten berhasil meraih kemenangan 2 kali beruntun pada pramusim setelah sebelumnya menangkan laga atas Lippstadt dengan skor 4-3.

Awalnya City dapat membuat imbang permainan dari Bayern. Namun, kemudian Bayern mulai memberikan sejumlah ancaman. Kerja sama yang dilakukan oleh Franck Ribery dan David Alaba pada saat berada di kotak penalti hampir membuahkan angka awal walau dapat di gagalkan oleh penjaga gawang Willy Caballero.

Ancaman yang dilakukan oleh Bayern sebelum babak pertama berakhir. Menerima umpan dari Ribery, Julian Green melesatkan sepakan biarpun kembali ditahan oleh Caballero.

Setelah turun minum, Wilfried Bony membuka kesempatan dengan sepakan jarak jauh namun masih dapat ditahan oleh Sven Ulreich. Kesempatan lain lahir saat tendangan Fernandinho masih melambung usai menerima bola rebound dari sundulan Bony.

Penjaga gawang yang City Angus Gunn sebagai pengganti melakukan penyelamatannya yang pertama pada menit 55 usai memblok tendangan dari Daniel Hagler, yang melanjutkan umpan dari Ribery hasil dari menyerang balik.

Bayern akhirnya memecahkan kebuntuannya selama laga berlangsung. Oeztuerk melesatkan tendanganan dari dalam darah kotak penalti, bola sebelumnya mengenai Gael Clichy hingga akhirnya berhasil membuat penjagaan Angus takhluk.

Leave a Reply