Bayern Mulai Kejar Tanda Tangan Alexis Sanchez

alexis sanchez

Jawara kompetisi Bundesliga Jerman musim ini, Bayern Munich, diklaim sudah membuka negosiasi awal dengan perwakilan Alexis Sanchez menyangkut kepindahan si pemain dari Emirates Stadium musim panas mendatang.

Akhir-akhir ini muncul kabar Alexis sudah tidak kerasan lagi di Arsenal. Dirinya juga menolak untuk memperpanjang kontraknya yang bakal habis akhir musim depan.

Sejumlah klub top pun mulai mengambil ancang-ancang untuk membujuk Alexis supaya mau bergabung dengan pihaknya musim panas nanti. Klub-klub yang berminat padanya antara lain Paris Saint-Germain, Bayern Chelsea dan Bayern.

Namun menurut sebuah sumber, klub yang disebut terakhir sudah melakukan langkah nyata dalam perburuan striker timnas Chile itu. Mereka sudah membuka negosiasi dengan agen Sanchez yaitu Fernando Felicevich.

Die Roten memburu Alexis untuk mengembalikan prestasi mereka di ajang Liga Champions. Pasalnya semenjak menjuarai turnamen itu tahun 2013 silam, paling jauh mereka hanya mencapai babak semifinal saja.

Raksasa Bavaria ini juga mengantongi kelebihan dalam perburuan pemain 28 tahun tersebut. Pasalnya mereka bisa memanfaatkan hubungan baik Alexis dengan Arturo Vidal, rekannya di tim nasional.

Di lain pihak, nahkoda Arsenal yaitu Arsene Wenger sempat merasa yakin jika Alexis bakal tetap bertahan. Dirinya merasa eks pemain Barcelona ini tetap ada musim depan, walau itu berarti di musim panas 2018 mendatang mereka akan kehilangan servisnya tanpa menerima uang sedikitpun.

Total musim ini Alexis turun di 45 pertandinga bersama The Gunners, dengan cetakan 24 gol dan 18 assist.