Belgia Was-was Pada Taktik Wales

Setelah berhasil menang dengan skor telak, Belgia diminta tidak terlalu senang yang nantinya akan bertemu Wales. Marc Wilmots memprediksi ancaman dari Wales sebenarnya ialah laju dan menyerang balik.

Belgia akan melawan Wales dalam tujuannya untuk meraih tiket ke babak semifinal di Piala Eropa 2016, pada pertandingan yang berlangsung pada hari Sabtu (2/7/2016) dinihari WIB, di Stade Pierre-Mauroy. Tim besutan Wilmots hadir dengan rasa pede yang tinggi, karena sebelumnya di babak perempatfinal berhasil menang dengan skor telak 4-0 melawan Hongaria.

Belgia diminta untuk tetap berkonsentrasi sebab Wilmots memperhatikan Wales akan sangat mengancam dengan lajunya dan menyerang balik. Fokus merupakan inti untuk menghadapi hal itu.

“Pertandingan melawan Hongaria berlangsung lancar, namun kami saat ini perlu terus konsentrasi dan tak melihat lawan enteng dan berpikiran kalau kami akan mudah memnangkannya. Pertandingan ini tidak akan mudah dilewati, saat ini adalah lawan yang berbeda,” ujar dia.

“Mereka merupakan sebuah tim yang ahli dalam kecepatan, tampilkan permainan sepakbola yang oke, dan tak sedikit dari isi pemainnya tampil di Inggris. Mereka merupakan sebuah tim yang memiliki pertahanan begitu hebat dan memiliki potensi yang nyata lewat menyerang balik.”

“Saat ini yang dipertaruhkan beda. Ini tak lagi sebuah pertandingan kualifikasi untuk menambah poin. Kami akan hadir ke laga dengan masuk ke babak semifinal Piala Eropa sebagai imbalannya, itu jauh dari kenyataannya,” ucap pria yang sekarang berusia 47 tahun itu.

Belgia perlu akui unggulnya Wales 0-1 pada fase kualifikasi pada pertemuan terakhir. Lewat 3 pertemuan terakhir, Belgia sudah terasa kesulitan dan belum pernah bisa menang, dengan 2 pertandingan lainnya diakhiri dengan imbang.

Leave a Reply