Bellerin Kini Jalani Debutnya di Euro

Belum lama ini Hector Bellerin awali laga bersama timnas Spanyol level senior. Dia sekarang menjalani kompetisi besar awalnya, usai sebelumnya telah bersiap-siap untuk liburan musim panas.

Bellerin masih berumur 21 tahun melangsungkan debutnya bersama tim nasional senior pada tanggal 29 Mei lalu, lewat kemenangan yang diraihnya dengan skor 3-1 saat berhadapan dengan Bosnia-Herzegovina di pertandingan persahabatan.

2 hari kemudian full-back yang berasal dari klub Arsenal tersebut diberi kabar bahwa ia telah masuk ke dalam daftar skuat La Furia Roja untuk ikut serta dalam Euro 2016 usai Dani Carvajal mesti mundur karena mengalami cedera.

Sekarang pemain pada musim 2015–2016 tersebut sedang mempersiapkan diri untuk berhadapan dengan pertandingan pertama tim nasional Spanyol, berhadapan dengan Republik Ceko, pada hari Senin (13/6/2016) malam WIB.

Urutan kejadian yang berjalan sangat cepat tersebut pun termasuk menarik bagi Bellerin mengingat dia sebenarnya sudah pernah mempunyai rencana pribadi untuk musim panas sekarang ini.

“Aku ingin pergi untuk nikmati liburan musim panas saat salah satu anggota keluarga menghubungi aku,” ujar Bellerin.

“Mereka mengatakan kalau dalam jumpa pers Vicente del Bosque sudah mengatakan kalau saya akan ikut berlatih bersama skuat. Dapat bersama dengan skuat bayangan saja pada waktu itu telah membuat saya menjadi sangat bangga, dan dariada pergi berlibur.

“Namun usai nasib yang kurang baik telah dialami oleh Dani Carvajal pada partai final Liga Champions, pelatih mengatakan kalau saya yang akan menjadi pengganti dirinya. Jadi, jika pada beberapa pekan sebelumnya Anda bertanya apakah ini bisa maka saya tidak akan percaya,” ucapnya.

Leave a Reply