Belum Lama Menang, Polandia Diminta Tak Terlena

Kemenangan Polandia saat berhadapan dengan Irlandia Utara sangatlah penting. Walau begitu, Polandia dimohon agar tak terlalu terlena sebab ini semua masih awal laga.

Disebut menjadi salah satu kuda hitam, Polandia memulai debutnya di Piala Eropa 2016 dengan oke. Berhadapan dengan Irlandia Utara di pertandingan awal Grup C yang berlangsung di Allianz Riviera, Nice, pada hari Minggu (12/6/2016), Polandia berhasil meraih kemenangan dengan skor 1-0 lewat cetak angka yang satu-satunya dcetak oleh Arkadiusz Milik.

Kemenangan tersebut tidak hanya sekadar berarti 3 poin untuk Polandia. Hasil laga berhadapan dengan Irlandia Utara adalah sebuah kemenangan awal dari Polandia sejak bermain di partai final Piala Eropa.

Kemenangan ini juga dijamu dengan gembira oleh pihak Polandia. Tapi Robert Lewandowski dan rekan-rekannya. Diberi pesan agar tidak terlalu terlena dengan kemenangan awal itu.

“Kami mengerti kalau laga awal begitu sulit, kami telah mempersiapkan semua untuk hal tersebut. Laga selanjutnya akan memperlihatkan kalau kami dapat menjadi lebih baik dan melesat jauh kedepan,” ucap pemain gelandang Polandia yaitu Grzegorz Krychowiak.

“Kami dapat mengerjakan banyak hal, namun kami tak boleh terlalu menjadi yakin usai sukses menangkan laga awal. Kami mesti memenangkan laga dengan tenang serta kepala yang dingin.”

“Kami mesti melakukan usaha sebaik mungkin, namun saya tak akan menutupi kenyataan kalau kami begitu berharap bisa memenangkannya,” demikian lanjutnya.

Di pertandingan kedua nanti, Polandia akan berhadapan dengan sang juara Piala Dunia 2014, yaitu Jerman, yang akan berlangsung pada tanggal 16 Juni yang akan datang.

Leave a Reply