Berakhirnya Masa Sulit Cetak Angka Szalai

Adam Szalai telah menentukan waktu yang tepat untuk dapat mengakhiri masa sulitnya mencetak angka. Satu yang dicetak di Bordeaux olehnya telah menolong Hongaria meraih kemenangan dengan skor 2-0 saat berhadapan dengan Austria.

Melangsungkan laga yang berlangsung di Stadion Nouveau Stade de Bordeaux, Bordeaux, pada hari Selasa (14/6/2016) malam WIB, Szalai diturunkan menjadi pemain penyerang tunggal oleh Bernd Storck sang pelatih Hongaria,. Dia juga membalasnya dengan bermain agresif selama laga berlangsung.

Telah tercatat sebelum berhasil mencetak angka, Szalai telah melesankan 2 kali tendangan mengarah ke gawang Austria yang dijaga oleh Robert Almer. Baru melakukan usaha ketiga, dia sukses mencetak angka ke gawang yang dijaga oleh Almer.

Angka itu terjadi di menit ke 62. Yang berawal dari umpan panjang, lalu bola berada dalam kuasa Laszlo Kleinheisler, yang lekas memberikan umpan untuk Szalai.

Szalai yang berdiri pada bagian onside, melaju ke daerah penalti dan pernah hilang keseimbangannya. Tapi, walau sempat jatuh, dia masih dapat menyorongkan kaki kanannya agar menendang bola lewati Almer, yang berusaha maju dengan meninggalkan gawangnya agar dapat menutup celah.

Akhirnya angka pun berhasil di cetak dan Szalai pun menghampiri tribun yang ada di belakang gawang Austria, di mana para fans Hongaria berteriak senang. Teman-temannya yang lain juga mengikuti dirinya menghampiri para fans untuk merayakan angka yang berhasil di cetak itu.

Sudah terhitung lumayan lama Szalai tak pernah lagi mencetak angka. Tercatat, itu merupakan angka pertama kalinya dari tanggal 12 Desember 2014. Dari level klub atau level internasional sekalipun, Szalai tak pernah mencetak angka kembali selama itu hingga akhirnya berhasil mencetak angka ke gawang milik Austria.

Hoffenheim meminjamkan Szalai ke Hannover sejak musim 2015/2016, ia tak mencetak satu angka pun di musim sebelumnya. Dari 12 kali ikut bermain untuk Hannover, tak satu kali pun dia mencetak angka ke gawang musuh.

Setelah laga, pemain striker yang berumur 28 tahun tersebut juga mengatakan kalau sejak awal Hongaria telah yakin kalu mereka dapat meraih hasil positif, biarpun Austria cenderung lebih difavoritkan.

Leave a Reply