Buffon: Dengan Kolektif Italia Selalu Kuat

 

Italia disebut bakal sedikit mendapat pengaruh karena tidak hadirnya Marco Verratti dan juga Claudio Marchisio pada Piala Eropa 2016 nanti. kabar tersebut tidak dibenarkan oleh Gianluigi Buffon.

Italia wajib hadir di Piala Eropa tanpa membawa Verratti dan Marchisio yang sekarang ini masih mengalami cedera. Sementara kedua pemain tersebut merupakan pemain yang penting di garis tengah Gli Azzurri. Sedangkan Andrea Pirlo pun tidak dimasukkan ke dalam daftar oleh Antonio Conte.

Diluar itu, Buffon yakin kalau Italia pasti selalu percaya dengan kolektivitas tim. Penjaga gawang yang juga bertugas sebagai kapten tersebut yakin ketidak hadiran beberapa pemain penting tidak akan menjadi sebuah masalah kalau semuanya akan dijalani bersama-sama.

“Timnas ini merupakan kelompok yang baik dengan staf teknis yang luar biasa. Kami sekarang memang kurang cukup memiliki keberuntungan dengan cedera yang masih dialami oleh Verratti dan Marchisio, namun kekuatan yang dimiliki Italia merupakan tim dengan kolektif,” ucap Buffon.

“Siapa saja nanti yang menggantikan posisi Marco atau Claudio akan berbuat yang paling baik lewat kemampuan yang mereka miliki dan juga dengan komitmen yang tinggi,” ujarnya.

Akankah ada kekhawatiran Italia yang akan terulang kembali ketidak berhasilan mereka untuk lewati fase grup di Piala Dunia 2014 yang lalu? Mengingat mereka termasuk dalam daftar grup yang cenderung sulit, yaitu dengan Belgia, Republik Irlandia, dan Swedia.

“Tidak akan ada efek dari Piala Dunia 2014 silam. Jika memang ada, hal itu jelas akan membuat kami lebih banyak mendapatkan pengalaman untuk dapat dipelajari,” imbuhnya.

Italia terhenti pada fase grup di Piala Dunia yang lalu. Hanya menang satu kali dan dikalahkan 2 kali, mereka tergusur dengan Inggris usai Cuma berada di urutan ketiga. Kosta Rika dan Uruguay adalah dua tim yang melesat maju saat itu.

Leave a Reply