Buffon Didukung Sabet Ballon d’Or

gianluigi buffon

Eks pemain timnas Italia, Antonio Cassano tak mau memfavoritkan Cristiano Ronaldo dalam perebutan titel Ballon d’Or. Cassano memilih bekas rekan setimnya di Gli Azzurri, Gianluigi Buffon.

Sosok Buffon dan Ronaldo akhir-akhir ini masuk dalam bursa calon kuat peraih gelar Ballon d’Or tahun ini. Keluarnya dua sosok itu tak luput dari keberhasilan mereka membawa timnya masing-masing ke babak final Liga Champions.

Tak cuma mendukung Buffon, Cassano pun lebih mendukung Si Nyonya Tua sebagai pemenang turnamen Liga Champions. Ia lebih memilih untuk tak mendukung Los Blancos yang pernah ia perkuat dalam periode 2006 hingga 2008.

“Saya bakal memberi dukungan kepada Buffon dan Juventus untuk pertandingan final di Cardiff. Buffon layak meraih Ballon d’Or namun dengan Lionel Messi, ini bakal menjadi sesuatu yang pelik,” ulas Cassano dikutip dari Marca.

“Saya harapkan mereka mampu memenangi trofi itu,” tambahnya.

Dalam pandangan mantan pemain AC Milan ini Buffon memiliki semua modal untuk mampu meraih gelar Ballon d’Or. Ia bermain sangat konsisten Bianconeri pada musim ini. Gawangnya yang ia jaga juga baru kemasukan tiga gol di Liga Champions dari fase grup sampai pertandingan final.

Cuma, menurut Cassano, pemain yang bisa meraih Balon d’Or hanya yang bisa mengantarkan timnya menang di Liga Champions.

“Apabila Gigi mampu memenangi Liga Champions, dia bakal menjadi calon yang nyata dan akan sangat indah baginya untuk bisa meraih prestasi itu,” tutup menyerang yang namanya melambung saat membela klub Bari ini.