Buffon Sebut Perjalanan Italia Masih Jauh

Kalahkan Spanyol disebut sebagai hasil yang baik oleh Gianluigi Buffon sang kapten timnas Italia. Namun ia pun ingatkan Italia kalau langkah mereka masih jauh.

Italia melangkah ke babak perempatfinal di Piala Eropa 2016 setelah kalahkan sang juara 2 periode terakhir yaitu Spanyol. Gli Azzurri yang bermain dengan impresig berhasil memenangkan laga dengan skor 2-0 lewat angka yang dicetak oleh Giorgio Chiellini dan Graziano Pelle pada pertandingan yang berlangsung di Stade de France, pada hari Senin (27/6/2016) malam WIB.

Buffon mengatakan skor itu masih belum menggambarkan berlangsungnya laga, menganggap sebenarnya Italia dapat menang dengan angka yang lebih besar. Namun ia pun akui semenjak jeda laga jalannya laga jadi berbeda, tak sama dengan babak pertama yang saat itu timnya unggul dan sangat mengancam.

“Kami tunjukkan penampilan yang oke, namun usai lewati babak pertama laganya menjadi kurang dari yang seharusnya kami raih. Kami sadar kalau inersia laga dapat berganti usai jeda pergantian babak,” ucap Buffon.

“sudah terbukti dengan permasalahannya, namun kami bukan cuma konsentrasikan pertahanan. Malah, kami memiliki beberapa peluang untuk membuat keunggulan menjadi ganda sebelum Pelle mencetak angka.”

“Usai tahun ke tahun kalah oleh Spanyol, kami membalasnya. ini memang hanay pertandingan di babak 16 besar, namun ini membaik dibanding tak ada sama sekali,” sambung kapten tim Italia ini.

Kalahkan Spanyol adalah sebuah bukti dan pembalasan dari Italia. Karena pada 3 laga sebelumnya di Piala Eropa mereka tak 1 kali pun meraih kemenang, 2 kali kalah dan 1 kali seri. Salah satu kekalahan tersebut diterima pada babak final tahun 2012 yang lalu dengan skor telak 0-4.

Walau begitu, Buffon ingatkan kepada timnya untuk tidak senang terlalu lama. Karena selanjutnya Jerman telah menunggu pada babak perempatfinal dan beberapa lawan berat lainnya masih menanti.

Leave a Reply