Capello: Italia Salah Satu Calon Juara

Italia diyakini akan menjadi salah satu lawan dan calon juara pada Piala Eropa 2016 dilihat dari performanya berhadapan dengan sejumlah laga selama ini.

Hal tersebut diungkapkan oleh bekas pemain dari Gli Azzurri yaitu Fabio Capello yang memiliki pengalaman serupa menjadi seorang pelatih di beberapa timnas seperti Inggris dan Rusia.

Anggapannya pun turut diikuti dengan kenyataan kalau skuat Italia yang dibesut oleh Antonio Conte sekarang telah dipastikan akan masuk ke babak 16 besar dengan gawang yang tak pernah kebobolan, karena kokohnya dalam bertahan yang telah menahan tim nasional Belgia dan juga Swedia.

“Saya yakin Italia dapat menjadi lawan untuk trofi sebab mereka merupakan tim yang sangat tidak mudah untuk dilawan,” ujar Capello.

“Mereka merupakan sebuah tim yang terlalu memijak bumi, memiliki gara bermain teratur yang pasti menunjukkan performa yang maksimal di Piala Eropa. Semua tim perlu berhati hati dengan kami sebab sekarang ini kami dapat menciptakan angka lewat sepakan bebas atau tendangan pojok, namun yang paling penting adalah kami memiliki pertahanan kokoh yang tidak mudah untuk di lewati.” sambung dia.

“Sampai sekarang ini tak ada satu tim yang nampak jauh lebih hebat daripada yang lainnya. Telah muncul beberapa tim yang telah dapatkan kemenangan namun tak sangat impresif. Tak ada lagi sebuah tim yang sungguh-sungguh tampil dominan, namun hal tersebut sering kali berlangsung pada tahap-tahap pertama kompetisi. Cara bermain sesungguhnya akan dilakukan saat ini, ketika sejumlah tim yang sungguh mengancam telah bermunculan dan siapa saja calon juaranya,” ucapnya.

Leave a Reply