Catatan Apik Gabriel Jesus pada Hasil Positif Besar City

Poin penuh didapatkan oleh Manchester City usai menangkan laga atas West Ham 4-0. Ada sebuah rekor istimewa yang dicatatkan oleh pemain terbaru City, Gabriel Jesus, pada pertandingan tersebut.

Melangsungkan laga pada hari Kamis (2/2/2017), ke London Stadium, City bergegas ungguli West Ham dengan cetak 3 angka di babak pertama lewat angka yang diciptakan Kevin de Bruyne, David Silva, dan Gabriel Jesus. 1 angka lain diciptakan oleh Yaya Toure pada babak kedua lewat titik putih.

Tak hanya ciptakan angka ketiga the Citizens, Gabriel Jesus ikut bikin 1 assist untuk angka yang diciptakan De Bruyne. Tercatat pemain sepakbola Brasil tersebut jadi pemain pertama yang dapat bikin 1 angka dan 1 kali assist dalam start pertamanya bersama City di ajang Premier League.

Pertandingan melawan West Ham tandakan performa ketiga pemain yang berumur 19 tahun tersebut sedari bermain bersama City pada buklan Januari kemarin. Sebelumnya, Gabriel Jesus sudah bikin 1 kali assist yang menolong City menangkan laga atas Crystal Palace dengan skor 3-0 di pertandingan Piala FA, akhir pekan kemarin.

“Saya amat merasa senang. Saya sudah menunggu untuk cetak angka pertama saya,” ucap Gabriel Jesus.

“Saya pun suka bikin assist dan menolong tim dengan cara yang lainnya. Proses penyesuaian diri saya¬† berlangsung dengan baik, para rekan satu tim saya dan klub menolong saya jadi saya dapat terus berkonsentrasi pada sepakbola.”

Hasil positif ini bikin saat yang baik untuk The Citizens usai tak berhasil menang pada 2 laga liga sebelumnya. Dengan kumpulkan 46 poin, tim yang di besut oleh Josep Guardiola ini berada di urutan kelima dengan jarak 1 poin dari Tottenham Hotspur di urutan kedua dan lebih unggul 4 poin dari Manchester United yang berada di bawahnya.

Leave a Reply