Chiellini: Bukti dan Penembusan yang Layak

Italia bermain meyakinkan untuk mengalahkan Spanyol di Piala Eropa 2016. Giorgio Chiellini menyebut hal tersebut sebagai sebuah bukti dan penembusan dendam yang pantas.

Italia meraih kemenangan dengan skor 2-0 saat melawan Spanyol pada laga yang berlangsung di Stade de France, pada hari Senin (27/6/2016) malam WIB. Angka yang di cetak Chiellini pada menit ke 33 dan Graziano Pelle saat laga memasuki injury time membuat pasti perjalanan Gli Azzurri ke babak perempatfinal.

Tim besutan Antonio Conte ini tampil gemilang dan lebih memberi ancaman. Lewat menguasai bola sampai 42 persen, Italia melesatkan 11 usaha dengan 7 di antaranya mengarah ke gawang. Sementara Spanyol melakukan 13 usaha dengan 5 di antaranya mengarah ke sasaran.

Hasil positive ini menjadi sebuah bukti serta penembusan dendam Italia. Mereka memperlihatkan diri memiliki kualitas untuk mengalahkan sang juara di Piala Eropa terakhir dan membuat keunggulan Spanyol terhenti.

Seperti yang di ketahui, ini adalah keempat kalinya Italia bertemu dengan Spanyol pada Piala Eropa. Sebelumnya mereka satu kali pun tak pernah menang. Pada babak perempatfinal di Piala Eropa 2008, Italia kalah lewat adu penalti setelah bermain imbang dengan skor 0-0.

Kedua tim kembali bertemu pada fase grup di Piala Eropa 2012 dan kembali bermain imbang dengan skor 1-1, sebelum akhirnya kembali bertemu di babak final. Pada babak puncak tersebut, Italia dikalahkan dengan skor telak 4-0.

“Kami memiliki beberapa hal untuk ditunjukkan dan untuk menembus dendam. Kami pantas meraihnya dan sebenarnya membuat pertandingan terlalu menjadi cemas pada 15 menit sebelum akhir, sebab kami semestinya dapat mengakhirnya lebih cepat,” ucap Chiellini.

“Kami sangat inginkan kemenangan. sebelumnya saya merasa kami telah memprediksi ini, karena di bulan Maret pada persahabatan, laganya kurang lebih seperti ini juga. Kami merasa tampil bagus dan ingin menembus dendam yang telah bertahun-tahun di ungguli Spanyol.”

“Ini merupakan sebuah permulaan. Kami bakal merasakan kemenangan ini hingga beberapa jam ke depannya, namun kami akan melangsungan ini dari laga ke laga. Hal baik telah dimulai saat ini,” ujarnya.

Leave a Reply