City Amat Kokoh Bagi Bournemouth

Bournemouth sudah berusaha dengan sekeras mungkin untuk imbangi Manchester City. Namun usaha The Cherries tidak hasilkan poin sebab City amat kokoh untuk mereka.

Bournemouth harus menyerah dengan skor 0-2 ketika menjadi tuan rumah melawan City pada hari Selasa (14/2/2017) dinihari WIB, di Vitality Stadium. 2 angka yang masuk ke dalam gawang Artur Boruc tercipta lewat Raheem Sterling pada babak pertama dan satu lagi adalah angka bunuh diri Tyrone Mings di babak kedua.

Situs resmi Premier League membukukan kalau City bermain lebih unggul dengan penguasaan bola sampai 62,4 persen. City pun bikin 17 upaya cetak angka dengan 5 di antaranya mengarah ke gawang, sementara Bournemouth hanya bikin 5 upaya dengan satu di antaranya yang mengarah ke gawang City.

“Saya anggap kami telah berikan yang paling baik. Manchester City amat oke. Kami kerepotan untuk ciptakan momentum dan tekanan,” ucap sang manajer Bournemouth, Eddie Howe.

Howe terpaksa lakukan pergantian 2 pemain di babak pertama. Ia kehilangan Simon Francis dan Jack Wilshere yang mendapatkan cedera.

“Kami terusik dengan beberapa cedera yang dialami pemain di babak pertama. Kehilangan 2 pemain sungguh menjadi pukulan telak. Kami lakukan pencocokan lagi dan berupaya, namun hingga akhirnya mereka terlalu oke,” imbuh Howe.

“Lewat sudut yang kami lihat, angka kedua ialah ‘pembunuh’ sebab hal tersebut berarti mereka dapat pertahankan bola dengan cenderung bebas lewat tekanan apapun. Kami berusaha amat keras, para pemain disiplin ketika lakukan pertahanan,” ujarnya.

Bournemouth sekarang berada di urutan ke 14 di klasemen sedangkan Premier League dengan mengumpulkan 26 poin. Mereka berselisih 6 poin dari zona penurunan level.

Leave a Reply