City dan Guardiola Kenagan Buruk dengan Barcelona

Manchester City memiliki rekor laga yang tak baik bersama Barcelona. Kehadiran Josep Guardiola bisa saja tak bakal berikan banyak perubahan yang berarti sebab statistiknya pun tidak bagus.

Lewat hasil undian tahap grup di ajang Liga Champions yang berlangsung pada hari Kamis (25/8/2016) tadi malam, City kembali bertemu dengan Barcelona. Pertemuan tersebut bakal menjadi pertemuan yang ketiga mereka pada ajang Liga Champions selama 4 musim terakhir.

Lewat 4 pertandingan yang dilangsungkan di 2 pertemuan lalu, Barcelona selalu menjadi kubu yang berhasil menang. Pada musim 2013/2014 The Catalans 2 kali kalahkan The Citizens dengan skor 2-0 dan 2-1 pada partai 16 besar. Satu musim kemudian Lionel Messi dan para rekan-rekannya kembali memperlihatkan keunggulannya dengan dapatkan kemenangan dengan skor 2-1 dan 1-0, serta di tahap perdana babak knock out.

Kehadiran Josep Guardiola yang menjadi pengganti posisi Manuel Pellegrini memang memunculkan keyakinan para suporter City jika mereka akan dapat maju lebih depan dan dapat sungguh-sungguh menjadi penantang sang juara liga Champions. Pep pun memiliki rekor baik pada ajang itu dengan setidaknya selalu dapat masuk di partai semifinal selama 7 musim ia ikut ambil bagian dalam kompetisi paling bergengsi untuk para klub Eropa tersebut.

Namun City pun perlu sadar bahwa pada 4 musim terakhir laju Pep selalu tertahan di 4 besar. Salah satu kekalahan itu terjadi melawan Barcelona, yaitu pada musim 2014/2015. Saat itu Barca berhasil menang dengan skor telak 3-0 pada laga yang berlangsung di Camp Nou dan kalah di Allianz Arena dengan skor tipis 2-3.

Sebuah hal yang seharusnya membuat City senang dari laga melawan barcelona ialah karena hal tersebut berlangsung pada tahap grup, yang berarti kesempatan The Citiezens masuk ke tahap berikutnya masih amat besar.

“Memang terlihat membaik jika berhadapan dengan Barcelona pada partai grup dari partai (16 besar) seperti yang pernah terjadi sebelumnya,” ucap Txiki Begiristain direktur City.

Manchester City vs Barcelona
Liga Champions 2014/2015 (16 Besar)
Leg I: Man City 1 – 2 Barcelona
Leg II: Barcelona 1 – 0 Man City

Liga Champions 2013/2014 (16 Besar)
Leg I: Man City 0 – 2 Barcelona
Leg II Barcelona 2 – 1 Man City

Josep Guardiola vs Barcelona
Liga Champions 2014/2015 (Semifinal)
Legi I: Barcelona 3 – 0 Bayern Munich
Leg II: Bayern Munich 3 – 2 Barcelona

Leave a Reply