Cole: Inggris Kurang Baik Menjuarai Piala Eropa

Timnas Inggris telah melangsungkan sesi kualifikasi pada Piala Eropa dengan baik. Namun, mereka di anggap tidak memiliki skuat yang terbilang baik untuk menjadi juara.

Inggris berhasil masuk ke Prancis dengan mengakhiri setiap pertandingan di partai kualifikasi. The Three Lions memenangkan laga sebanyak 10 kali, mereka juga menjuarai grup dengan angka yang sempurna yaitu berjumlah 30 poin.

Dikarenakan rekor baik tersebut, Inggris disebut bakal dapat melesat jauh di Piala Eropa 2016. Anggapan lain pun dikatakan oleh bekas pemain striker dari Inggris yaitu Andy Cole.

Cole menganggap kalau Inggris sekarang ini telah cukup baik untuk dapat melesat ke partai perempatfinal Piala Eropa saat ini.

“Kalau Inggris dapat mencapai hingga babak perempatfinal, mereka telah berusaha dengan baik,” ujar Cole.

“Saya tak menilai kalau mereka sudah cukup baik untuk menjadi juara kompetisi. Kalau Anda melihat permainan yang di tampilkan oleh grup lain yang dapan berjalan dengan mulus ketika memasuki partai kualifikasi, mereka diminta untuk dapat memenangkan hal tersebut dengan begitu senang dan mereka dapat mewujudkannya.”

“Namun, kalau Anda menengok negara lain dan melihat para pemain yang ada didalamnya, pemain seperti apa yang bakal Anda rekrut di Inggris dan ditaruh pada posisi ke tim Spanyol atau Jerman? Saya menilainya begitu banyak Anda hanya akan memilih 2 pemain kalau hal tersebut dapat dilakukan. Maka, seperti itulah ketika Anda memperhatikan potensi yang dimiliki oleh tim lainnya,” ucapnya.

Leave a Reply