Conte Bisa Pusing Karena Batshuayi

Penampilan Michy Batshuayi dengan Chelsea sampai saat ini terlihat oke. Pemain striker muda asal Belgia tersebut dianggap dapat datangkan dilema pada garis depan bagi Antonio Conte.

2 laga telah dilangsungkan oleh Batshuayi dengan Chelsea pada musim ini. Namun, striker yang direkrut dari Marseille pada bursa transfer musim panas ini tersebut cuma diposisikan sebagai pemain pengganti. Conte turunkan Diego Costa menjadi pemain penyerang inti The Blues.

Biarpun cuma cuma diposisikan sebagai pemain pengganti, Batshuayi lekas memberi efek signifikan. Di pertandingan menghadapi West Ham United pada pekan pertama di ajang Premier League, Batshuayi lah yang menjadi assist untuk angka kemenangan bagi Costa. Sedangkan ketika berhadapan dengan Watford di akhir pekan kemarin, pemain yang berumur 22 tahun tersebut menciptakan angka untuk Chelsea yang membuat skor menjadi imbang.

Thibaut Courtois adalah rekan satu tim Batshuayi pada tim nasional Belgia, yakin kalau teman satu timnya tersebut memiliki kemampuan untuk mencapai starting XI Chelsea. Kalau terus pertahankan penampilan meyakinkannya, Batshuayi dikatakan oleh Courtois bisa bikin Conte merasa pusing untuk membentuk timnya.

“Hal tersebut amat baik bagi Michy, saya merasa senang untuknya,” ucap Courtois.

“Tentu dirinya perlu memiliki sedikit kesabaran dengan hadirnya pemain striker oke seperti Diego di depannya. Namun, kalau ia masuk dan selalu bikin perbedaan seperti saat ini, akan membuat pelatih sulit untuk keluarkan dirinya pada kursi cadangan.”

“Tiap kali dirinya turun, dia membuat semangat, dia berada di tempat yang seharusnya dan menjadi sebuah ancaman yang nyata,” sambuk penjaga gawang Chelsea tersebut.

“Ia menciptakan angka saat menghadapi Watford namun juga ada yang terkena mistar gawang. Hal tersebut merupakan sebuah pertanda kalau ia siap dan ia bertekad menciptakan angka, kalau ia pun dapat berada di starting XI,” ujarnya.

Leave a Reply