Conte Katakan Kalau Matic Tak Dijual

Antonio Conte mengatakan kalau Chelsea tidak ada niatan untuk menjual Nemanja Matic. Baginya, Matic tetap menjadi pemain penting bagi Chelsea.

Matic dikatakan menjadi target dari Juventus kalau pada akhirnya Paul Pogba keluar dari klub yang menjadi juara di Serie A tersebut. Kehadiran N’Golo Kante yang belum lama direkrut dari Leicester City pun membuat karier kedepannya dari Matic menjadi bahan perbincangan.

Matic pribadi pernah melangsungkan periode yang tidak mudah saat Chelsea menurun pada musim sebelumnya. Pemain gelandang yang berasal dari Serbia tersebut kehilangan posisinya saat dipimpin Jose Mourinho yang berakhir dengan pemecatan.

Tetapi Conte memiliki niatan untuk pertahankan Matic. Ia menganggap pemain yang berumur 27 tahun tersebut merupakan peran penting bagi Chelsea dan dapat menjadi seorang pemain gelandang paling oke.

“Ia tidak dijual dan aku sadar dengan berusaha ia dapat menjadi pemain gelandang yang hebat, salah satu pemain yang paling oke di dunia,” ucap Conte.

“Ia merupakan seorang pemain yang begitu penting untuk saya, ia begitu penting pada konsep sepakbola saya. Ia tahu tenang hal ini dan saya merasa senang dengan respon dan kelakuannya dan saya dapat meraskan hal itu pada komitmennya.”

Dengan hadirnya Kante, Conte memiliki banyak opsi untuk berada di garis tengah Chelsea. Memiliki banyak pilihan, Conte tentu saja merasa senang biarpun itu artinya ‘pusing kepala’ baginya ketika menunjuk pemain.

“N’Golo, Nemanja, (Nathaniel) Chalobah, Cesc (Fabregas), Oscar, dan (John Obi) Mikel, yang bakal bermain di Olimpiade, ini pilhan yang sulit. Saya berharap memiliki persoalan ini,” ujar Conte.

Leave a Reply