Conte Menunggu Performa Sempurna Chelsea

Antonio Conte menyadari 2 hal yang lain dari Chelsea pada 2 pertandingan uji coba terakhir. Melihat AC Milan pada pertandingan selanjutnya, ia berharap agar tunjukkan performa yang sempurna.

Sebelumnya Chelsea bertemu dengan Liverpool dan Real Madrid pada 2 laga persahabatan terbarunya, yaitu pada kompetisi International Champions Cup. Kedua laga itu berakhir dengan hasil yang tak sama yaitu menangkan laga dengan skor 1-0 saat melawan Liverpool dan kalah olwh Madrid dengan skor 2-3.

Sejalur dengan terangnya hasil, Conte piun menganggap adanya perbedaan dari gaya timnya tampil pada 2 laga itu. Berhadapan dengan Liverpool, ia senang dengan sisi bertahan tim namun merasa kurang terpuaskan dengan cara skuatnya mendominasi dan mengoptimalkan bola.

Berlawanan dengan pertandingan menghadapi Madrid, ia menilai adanya sebuah perkembangan pada dominasi bola, tetap bagian pertahanan timnya malah sebaliknya daripada ketika berhadapan dengan Liverpool. Manajer yang berasal dari Italia tersebut ingin dapat melihat kemajuan kedepannya, yang berarti mulai melihat timnya menunjukkan penampilan yang sempurna, di pertandingan menghadapi Milan yang akan berlangsung pada hari Kamis (4/8/2016) pagi WIB.

“Penting untuk mengetahui adanya sebuah kemajuan. Dengan pertandingan pertama menghadapi Liverpool dan yang kedua menghadapi Real Madrid, saya merasakan sejumlah hal yang tak sama, kemajuan dari sisi yang berbeda,” ujarnya.

“Berhadapan dengan Liverpool, saya merasa cara kami bertahan amat bagus sebab tim ini tampil begitu kompak. Namun pada aspek bola, saat kami mendominasi, terlihat biasa.”

“Berhadapan dengan Real Madrid kami banyak memperlihatkan kemajuan pada saat mendominasi bola. Namun tanpa bola dalam keadaan bertahan, kami terlihat memburuk daripada pertandingan menghadapi Liverpool,” sambung Conte.

Tentang penampilan yang berbeda dari Chelsea pada 2 pertandingan uji coba terakhir itu, dinilai Conte ada aspek kelelahan yang terlihat. Namun ia tegaskan memang berharap untuk membuat hal tersebut semakin optimal pada saat sesi latihan.

Leave a Reply