Conte Yakin dengan Diego Costa

Antonio Conte sang manajer Chelsea yang baru kembali membahas tentang Diego Costa, yang kariernya sedang dibicarakan. Tak hanya pujian, dia pun memipiki keinginan sendiri untuk dirinya.

Belum lama ini pemain penyerang Spanyol yang berasal dari Brasil tersebut kerap dikatakan akan keluar dari Stamford Bridge dan dihubungkan bersama Atletico Madrid yang sempat ia bela.

Conte, yang mengawali kepemimpinannya pada The Blues dari pekan yang lalu, sampai saat ini telah mengatakan tekadnya untuk membuat Diego Costa bertahan. Hal tersebut kembali dia katakan sambil mengatakan sebuah pujian dan keinginan untuk pemainnya itu.

“Dia telah bekerja dengan begitu rajin. Dia sangat senang bekerja dengan para rekan satu timnya dan juga dengan saya tentang rencana baru sepakbola. Yang palng penting ialah Diego Costa merupakan seorang pemain dari Chelsea,” ujar Conte.

“Dia telah menunjukkan kalau ia sangatlah kuat. Bagi saya yang paling oke di dunia. Saya pun optimis saat ia paham dengan konsep sepakbola yang saya terapkan dia bakal menciptakan banyak angka.”

“Langkah sebelumnya telah membuat saya belajar kalau di dunia sepakbola tidak ada kepastian 100% sebab Anda tidak akan tahu apa yang terjadi nantinya. Pengalaman secara umum menjadi seorang pemain dan juga pelatih, saya mendapat pelajaran kalau 100% tak mudah dipastikan.”

“Saya sangat sengang menuntun Diego, dan saya menyadari kalau dirinya merupakan pemain milik kami dan pemain yang berarti bagi saya, para rekan satu timnya, untuk para pendukung, serta semua orang di Chelsea. Saya menganggap Diego pun merasakan hal yang sama dan saya menilai hal tersebut begitu penting,” ucapnya.

Diego Costa bekerja sama dengan Chelsea pada musim 2014-2015 awal dan berhasil menciptakan 20 angka pada 26 laga di Premier League musim itu. Sementara musim sebelumya pemain penyerang yang berusia 27 tahun tersebut mencetak 8 angka lebih sedikit dari 18 laganya pada kompetisi yang serupa.

Leave a Reply