‘CR7 Hingga Menginjak 41 Tahun Terus Tampil, Hanya Saja …’

Cristiano Ronaldo disebut masih dapat melanjutkan masadepannya sebagai pemain sepakbola sampai dengan 10 tahun kedepan. Tetapi, hal tersebut bisa saja terjadi jika saja Ronaldo tak alami cedera serius.

Pemain bintang sepakbola Real Madrid dan Portugal tersebut belum lama menyetujui kontraknya yang baru dengan klubnya yang akan berlangsung hingga tahun 2021 saat umurnya menginjar usia 36 tahun. Setelah peresmian tersebut, Ronaldo mengatakan kalau hal tersebut bukan kontraknya yang terakhir.

Walaupun umurnya telah lebih dari 30 tahun, Ronaldo masih menunjukkan performa prima. Terlepas lewat kesulitan yang ia lewat pada musim ini di mana ia baru ciptakan 7 angka di 12 laga untuk Madrid.

Sang pelatih fisik tim nasional Portugal yaitu Joao Aroso amat yakin dengan keadaan fisik dari Ronaldo. Tetapi, ia memberi peringatan untuk para pemainnya agar berhati-hati dalam menjaga kebugarannya jika masih ingin lama melanjutkan kariernya sebagai pemain sepakbola.

“Jika ia tak bermasalah lewat banyaknya cedera, ia dapat dengan mudah tampil hingga memasuki usia 41 tahun,” ucap Aroso.

“Saya tak bakal mengatakan kalau Ronaldo berbeda, namun ia memang mempunyai beberapa hal yang istimewa. Ia tak bakal menjadi seorang pemain yang lamban, walaupun mulai menurun seiring bergantinya tahun dan ia bakal mengawali penampilannya lebih dekat dengan area lawan.”

“Walaupun berdekatan dengan tahun-tahun akhirnya, ia bakal terus memperdaya pertahanan lawan menjadi hasil lewat potensi yang ia miliki untuk lakukan penuntasan dengan pengalaman yang ia miliki,” ujar Aroso.

Leave a Reply