Del Bosque Sebut Telah Selesaikan Tugasnya di Spanyol

Vicente Del Bosque merasa tidak menyesal dengan periodenya melatih tim nasional Spanyol. Bagi Del Bosque, ia telah menyelesaikan tugasnya.

Del Bosque ditunjuk menjadi pelatih timnas Spanyol yang sebelumnya di duduki oleh Luis Aragones pada tahun 2008 yang lalu. Dari waktu tersebut, Del Bosque mengantar La Furia Roja lebih unggul pada sepakbola internasional.

Del Bosque membawa Spanyol menjadi juara di 2 kempetisi mayor dengan berturut-turut. Iker Casillas dan rekan-rekannya. Di antar meraih Piala Dunia tahun 2010 dan Piala Eropa tahun 2012.

Namun hasil negative menghampiri Spanyol pada 2 kompetisi terakhir. Spanyol langsung tergusur pada tahap grup pada Piala Dunia tahun 2014. Sedangkan pada Piala Eropa 2016, perjalanan Spanyol berakhir pada babak 16 besar setelah kalah melawan Italia.

Belum lama setelah tergusur pada kompetisi Piala Eropa 2016, Del Bosque mengatakan bahwa dirinya tidak akan meneruskan kariernya sebagai pelatih timnas Spanyol. Del Bosque dengan resmi bakal keluar dari jabatannya sebagai pelatih tim nasional Spanyol saat kontrak yang mengikatnya akan berakhir pada tanggal 31 Juli yang akan datang.

Tentang langkahnya dengan Spanyol, Del Bosque akui tidak merasa menyesal. Del Bosque malah merasa lebih lega karena telah menyelesaikan tugasnya tersebut.

“Sebenarnya tak ada rasa penyesalan. Saya tak mengatakan bahwa saya pergi usai mengakhiri setiap tugas yang diberikan, sebab kami tahu hal tersebut tidaklah mungkin,” ucap Del Bosque.

Rumornya, Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) secepatnya akan memilih pelatih baru untuk menggantikan posisi Del Bosque. Bekas pelatih Athletic Bilbao dan Sevilla yaitu Joaquin Caparros, dihubungkan berada dalam barisan paling atas dalam peluang menjadi pelatih yang baru untuk tim Spanyol.

Leave a Reply