Dikartu Merah 3 kali, Dari Kesalahan Itu Fernandinho Bakal Belajar

Fernandinho 3 kali sudah diberi merah pada musim ini. Pemain gelandang Manchester City tersebut akui dirinya bakal belajar atas kesalahannya dan berusaha dengan keras supaya kembali pada tim utama.

Fernandinho diberi 3 buah kartu merah cuma selang 6 laga pada bulang November sampai Januari. Kartu merah pertama ia terima ketika City imbang 1-1 atas Borussia Moenchengladbach di tahap grup Liga Champions.

Pemain gelandang yang berasal dari Brasil tersebut selanjutnya dikartu merah kembali saat timnya tunduk di tangan Chelse. Waktu itu, ia tak dapat kuasai emosinya pada menit-menit akhir dan mencekik dan juga mendorong Cesc Fabregas. Diberi sanksi absen 3 pertandingan diterimanya.

Setelah selesai hukuman Fernandinho tak lama diusir oleh wasit. Ia diberi kartu merah langsung saat hadapi Burnley karena melakuka tekel dengan 2 kakinya ke pemain lawan. Karena sebelumnya dapatkan skorsing 3 pertandingan, ia juga doberi hukuman yang lebih berat, dengan absen di 4 pertandingan.

Usai masa hukumannya selesai, Fernandinho dapat tampil lagi hari Rabu (1/2/2017) kemarin dan jadi pemain pengganti ketika City tundukkan West Ham United 4-0.

“Para orang mengenal saya sedari 3 musim saya di tempat ini. Saya sebelumnya tak pernah merasa seperti ini, maka mereka merubah cara untuk memberi hukuman para pemain musim ini,” ucap Fernandinho.

“Hal tersebut artinya saya sudah absen di 7 laga, namun saya perlu terima itu. Hal tersebut berat, namun ini merupakan tentang kesiapan saat saya raih peluang dan West Ham merupakan performa pertama usai bebas dari hukuman,” sambungnya.

Sedari Fernandinho absen, manajer Pep Guardiola turunkan Yaya Toure di tempat pemain gelandang bertahan yang biasanya diisi Fernandinho.

“Saat ini saya perlu berusaha keras untuk masuk dalam skuat,” kata Fernandinho.

Ada hal yang dapat dipetik lewat hukuman yang dijalani Fernandinho, yaitu ia punya peluang untuk “mengisi kembali baterai” usai tampil di banyak laga di tengah pertama musim ini.

“Ini bukanlah cara yang saya harapkan!” ujarnya.

“Saya hanya ingin belajar dari kesalahan ini dan kami bersiap untuk bulan Februari dengan Liga Champions dan sejumlah laga oke,” ucap Fernandinho.

Leave a Reply