Dipecatnya Ranieri Adalah Hari Mengecewakan Bagi Para Manajer

Berbagai ucapan simpati yang ditujukan kepada Claudio Ranieri terus berhampiran. Sekarang ini ucapan tersebut hadir dari sang manajer Sunderland yaitu David Moyes.

Ranieri dikeluarkan posisinya sebagai manajer oleh Leicester City menyusul hasil yang tak oke pada musim ini. The Foxes dalam keadaan terancam turun level, mereka berada di urutan ke 17 klasemen dengan dapatkan 21 poin. Leicester hanya berselisih 1 poin dengan Hull City yang berada di zona degredasi.

Keputusan yang telah di ambil tersebut di anggap tidak menghargai atas apa jasa yang telah Ranieri lakukan pada musim kemarin. Italiano tersebut berhasil membawa Leicester jadi kampiun untuk kali pertama di selama sejarah klub.

Atas dikeluarkannya Ranieri tersebut, Moyes hingga mengatakan sebagai hari yang paling mengecewakan bagi para manajer.

“Saya merasa amat kecewa dengan apa yang dialami oleh Claudio. Bagi para manajer sekarang ini, hal tersebut telah membuat suatu perspektif kalau Anda dapat menangkan Premier League dan ketika Anda melangsungkan 3 perempat musim selanjutnya dengan kurang oke, maka Anda dapat kehilangan posisi anda di klub,” ujar Moyes.

“Kalau Anda memberi pertanyaan pada saya, saya merasa amat sedih dengan apa yang sudah di alami oleh Claudio — dan saya anggap kalau hal ini adalah sebuah hari yang mengecewakan bagi para manajer di setiap penjuru dunia hal ini dapat terjadi,” kata dia.

Leave a Reply