Dua Torehan Rooney Usai Kemenangan atas Feyenoord

Wayne Rooney menyumbang sebuah gol dalam kemenangan telak Manchester United atas Feyenoord 4-0. Momen tersebut bikin 2 catatan untuk Rooney.

Melangsungkan pertandingan grup Liga Europa, MU penuhi tantangan Feyenoord pada hari senin (21/11/2016) dinihari WIB, di Old Trafford. ‘Setan Merah’ membuka pesta angkanya ke gawang wakil Belanda tersebut dengan angka yang diciptakan oleh Rooney pada menit ke-35.

Pada babak kedua, MU tambahkan 3 angka lainnya lewat Juan Mata, angka bunuh diri Brad Jones, dan Jesse Lingard. Kemenangan ini ikut menyalakan peluang untuk MU masuk ke babak knockout dengan berada di urutan kedua Grup A dengan membukukan 9 poin, berselisih 1 poin dengan Fenerbahce dan satu pertandingan sisa.

Untuk Rooney, angka tersebut bikin catatan cetak angkanya dengan MU jadi 248 angka. Rooney cuma perlu 1 angka lagi untuk samakan rekor angka sepanjang masa klub yang Bobby Charlton ciptakan (249).

Adapun, catatan lain yang diciptakan oleh kapten MU dan tim nasional Inggris tersebut. Rooney sekarang telah ciptakan 39 angka untuk MU di semua ajang Eropa, yang terbanyak pada klubnya lewati rekor sebelumnya yang diciptakan oleh Ruud van Nistelrooy (38).

“Ini merupakan sebuah kemenangan yang oke, kami merasa senang menciptakan 4 angka,” ucap Rooney setelah MU kalahkan Feyenoord.

“Angka kedua yang kami ciptakan telah membunuh laga, di dalam keunggulan dengan skor 1-0 Anda tak pernah tahu apa yang bakal berlangsung nantinya.”

“Rasanya sangat luar biasa untuk ciptakan banyak angka di klub ini, saya amat senang dan masih ada angka lain ke depannya.”

Leave a Reply