Enrique Sebut Barca Pantas Masuk Final

Barcelona tampil tidak maksimal ketika berhadapan dengan Atletico Madrid di pertandingan leg 2 babak semifinal Copa del Rey. Walau demikian, Los Cules dianggap pantas untuk melangkah ke partai puncak.

Ketika melangsungkan laga pada hari Rabu (8/2/2017) dini hari WIB, di Camp Nou, Barca meraih hasil seri dengan skor 1-1 hadapi Atletico. Angka Barca terlahir dari Suarez, yang kemudian diimbangi lewat Kevin Gamiero.

Laga Barca menghadapi Atletico tersebut berlangsung sengit, malah ada 3 kartu merah yang ditunjukkan oleh sang wasit.

2 kartu merah pada pemain Barca, Sergi Roberto dan Luis Suarez. Satu lainnya diberikan pada pemain Atletico yaitu Yannick Ferreira-Carrasco.

Tentang catatan statistik, Barca lesatkan upaya lebih dikit dibanding Atletico. Mereka 7 kali lakukan upaya dengan 3 di antaranya yang mengarah ke gawang. Sedangkan itu, Atletico lakukan 11 kali percobaan dengan 5 di antaranya yang mengarah ke gawang.

Lewat hasil ini, tak heran jika sang pelatih Barca, Luis Enrique, merasa kecewa dengan penampilan dari tim yang ia besut tersebut. Namun, ia pun tegaskan kalau Barca pantas melangkah ke babak final dengan agregrat 3-1.

“Kami perlu rasakan kesulitan, sama halnya juga dengan para fans kami,” ujar Enrique.

“Bisa saja kami tak pantas untuk terus melangkah dengan performa seperti ini. Namun, mengingat apa yang telah kami perbuat di turnamen, saya anggap kami pantas untuk jadi tim yang masuk ke babak final,” kata dia.

Leave a Reply