‘Fokus Roma Menghilang’

AS Roma pernah unggul di kandang Lyon namun selanjutnya tak berhasil pertahankan hal tersebut. Juan Jesus mengatakan fokus timnya tersebut merosot.

Melangsungkan laga pada hari Jumat (10/3/2017) dinihari WIB, di Parc Olympique Lyonnais, Roma awali dengan tak oke sebab kemasukan angka pada menit 8 lewat angka yang diciptakan Mouctar Diakhaby. Namun selanjutnya berhasil membalas lewat angka yang diciptakan Mohamed Salah dan Federico Fazio di menit ke 20 dan 33.

Walau begitu, Roma hilangkan penguasaan bola pada babak kedua. Gol cepat yang diciptakan Corentin Tolisso pada menit 47 ikut bikin rasa percaya diri Lyon naik. Hingga akhirnya tuan rumah tambahkan 2 angka lewat angka yang diciptakan Nabil Fekir dan Alexandre Lacazette di menit 74 dan 90.

Roma biarkan Lyon dengan bebas bermain pada paruh kedua. Lewat 23 percobaan Lyon dengan 16 di antaranya pada babak kedua. Lewat 12 yang mengarah ke gawang, 9 tercatat pada saat itu.

Roma pribadi memiliki 16 upaya menciptakan angka dengan menyeluruh dengan setengahnya tepat ke sasaran. Walau keadaannya tidak menguntungkan, Jesus yakin Roma dapat memutar balik keadaan sebab miliki 2 cetak angka tandang dan bakal tampil di markas pada pertemuan kedua pekan berikutnya.

“Lyon merupakan tim hebat, namun hasil akhirnya masih terbuka dan kami miliki pertemuan kedua di markas. Maka kami perlu membelajari sebuah hal dari laga ini untuk terhindar dari kesalahan yang serupa,” imbuh Jesus.

“Kami harus pertahankan focus kami dengan sempurna selama laga berlangsung dan tidak sukses lakukan itu. Lyon tak berlari lebih sering dibanding kami.”

“Kami hanya perlu berkonsentrasi ke pertemuan kedua saat ini. Kelolosan merupakan sebuah hal yang dapat kami genggam. Kami dapat memutar balik keadaan di markas,” lanjutnya.

Leave a Reply