Galliani Optimis kalau Donnarumma Lebih Lama di Milan

Dengan umur yang baru menginjak 17 tahun, masa depan dari Gianluigi Donnarumma masih sangat panjang. Adriano Galliani CEO AC Milan, yakin dengan masa depan Donnarumma yang masih sangat panjang tersebut bakal dihabiskan olehnya bersama Milan.

Donnarumma tak cuma disebut sebagai pemain penting bagi Milan kedepannya, namun juga timnas Italia. Pemain yang lahir pada tanggal 25 Februari 1999 tersebut dianggap dapat menjadi penerus penjaga gawang Juventus dan tim nasional Italia yaitu Gianluigi Buffon.

Yang menarik pada “duel” terakhir Donnarumma bersama Buffon di akhir pekan kemarin, Donnarumma menjadi pemenang. Sedangkan Buffon kebobolan dengan tendangan keras dari Manuel Locatelli, Donnarumma pernah bikin penyelamatan penting untuk ertahankan keunggulan dengan skor 1-0 Milan saat melawan Juventus.

Galliani sadar kalau Donnarumma dapat membuat klub lain tertarik. Namun, salah satu atasan Milan tersebut optimis bahwa Donnarumma bakal lebih lama lagi berada di Milan.

“Saya menilai, ia bakal menjadi penerus dari Buffon di timnas, biarpun Buffon masih terbilang oke hingga sekarang ini,” ucap Galliani.

“Saya ingin, dan saya optimisn, ia bakal menjadi pemain Milan untuk jangka waktu yang cukup lama.”

Adanya sosok Donnarumma dan Locatelli (18 tahun) menjadi penyegaran pada skuat Milan sekarang ini. Galliani juga merasa puas menyaksikan ada 2 pemain muda yang muncul dari akademi mencuat dan mempunyai bagian penting di tim inti.

“Tim muda? Ini merupakan ide yang kami tentukan saat kami menyadari kalau kami tak dapat lagi berkompetisi soal pemasukan dengan para tim besar lainnya.”

“Kalau kami ingin kembali ke posisi teratas, satu-satunya cara ialah dengan manfaatkan para pemain yang masih muda,” ujar Galliani.

Leave a Reply