Gelar Pertama Liga Qatar Legenda Barcelona

xavi hernandez

Xavi Hernandez, mantan kapten klub raksasa Bacelona itu meraih gelar pertamanya di klub asal Qatar, Al Sadd.. Rupanya Xavi Hernandes mempunyai prestasi baru di klub yang dibelanya itu, Al Sadd berprestasi. Sejak ia memutuskan untuk bermain di Al Sadd pada musim 2015/2016 yang lalu di Liga Qatar, Xavi Hernandez sukses memberikan persembahan kepada timnya yaitu gelar Qatar Cup 2017 kepada Al Sadd.

Xavi Hernandez tampil sealama 90 menit pada laga final Qatar Cup 2017, membawa Al Sadd menjadi pemenang atas Al Jaish dengan perolehan skor yang tipis yaitu 2-1. Gol-gol yang tercipta Al Sadd ini dibawakan oleh Alsenhaji dan Al Haidos pada babak pertama.

Berselisih tiga poin dari pemuncak klasemen yakni Lekhwiya, Gelar juara Qatar Cup 2017 sekaligus menjadi pelipur lara bagi Xavi Hernandes dan Al Sadd. Klub yang dibawa Xavi Hernandes itu pasalya akan gagal menjadi juara di Liga Qatar 2017 dikarenakan hanya pada posisi kedua di klasemen akhir.

Sejauh ini, berlum ada kabar lebih lanjut tentang kontrak Xavi Hernandes dan Al Sadd, di Liga Qatar akan segera berakhir pada musim ini dan masa depan Xavi Hernandes apakah akan tetap di Al Sadd Liga Qatar atau bermain di klub lainya. Ini menjadi trofi pertama bagi Xavi setelah terakhir merasakan treble bersama Barcelona pada 2015. Xavi juga mempunyai tugas untuk menjadi pelatih pemain sepak bola usia muda di Al Sadd.

“Saya berharap tim ini terus menampilkan permainan yang bagus agar memenangkan piala Emir. Saya juga berterima kasih kepada seluruh fans Al Sadd yang telah mendukung tim ini. Mereka berperan besar atas gelar ini”, ujar Xavi Hernandes.

Xavi merasakan gelar juara bersama Al Sadd, Gelandang berusia 37 tahun itu turut bermain saat Al Sadd meraih kemenangan 2-1 atas Al Jaish di Final Qatar Cup.  Qatar menjadi destinasi terakhir bagi Xavi di penghujung kariernya. Xavi mengincar posisi pelatih Barcelona jika resmi gantung sepatu.