Griezmann Dinobatkan sebagai Pemain Terbaik

Karena performanya yang meyakinkan, Antoine Griezmann meraih hadiah pada ajang Piala Eropa 2016. Walau tidak berhasil membawa negaranya menjadi juara, pemain penyerang Prancis tersebut telah dinobatkan menjadi Pemain paling oke.

Griezmann selalu tampil di 7 laga yang dilangsungkan Prancis pada Piala Eropa 2016. Pemain sepakbola yang berumur 25 tahun tersebut unjuk ke bolehan dengan mencetak 6 angka ditambah 2 kali assist. Dengan membukukan 6 cetak angka, ia menjadi pencetak angka terbaik dan layak membawa pulang gelar ‘sepatu emas’.

Karena performanya yang gemilang tersebut, Griezmann pun dipilih menjadi Pemain Terbaik pada Piala Eropa tahun ini. Penunjukkan Pemain Terbaik di Piala Eropa tahun ini dilaksanakan oleh para pengamat teknis UEFA, dengan Ioan Lupescu dan berisi Sir Alex Ferguson, Peter Rudbaek, Packie Bonner, Mixu Paatelainen, Gines Melendez, Savo Milosevic, Gareth Southgate, Thomas Schaaf, Alain Giresse, Jean-Francois Domergue, David Moyes, dan Jean-Paul Brigger sebagai pemimpinnya.

Saat pemilihan siapakah yang bakal menjadi Pemain Terbaik, semua pengamat teknis menelusuri pemain yang paling cemerlang, baik dari sisi individu ataupun sebagai sebuah tim. Tak hanya itu, mereka pun bakal menyaksikan kontribusi pemain tersebut dan juga pengaruh akan sosoknya pada tim tempat ia bermain.

“Antoine Griezmann merupakan pemain yang mengancam bagi lawan di semua laga yang dilangsungkannya. Ia berusaha keras bagi timnya dan mempunyai cara, kemauan, dan penuntasan yang memiliki level. Semua pengamat teknis seretak setuju kalau dirinya merupakan pemain yang hebat di kompetisi,” penjelasan Lupescu.

Griezmann tidak dapat mengantarkan Prancis meraih gelar juara. Pada babak final, Les Bleus dikalahkan dengan skor tipis 0-1 melawan Portugal yang berhasil mencetak angka pada babak perpanjangan waktu.

Leave a Reply