Guardiola Balas Cibiran Antonio Conte

pep guardiola

Pep Guardiola melontarkan komentar menarik menjelang pertarungan kontra Manchester United dinihari nanti. Alih-alih menyindir pelatih Setan Merah, Guardiola malah menyerang Antonio Conte.

Di sesi konfrensi pers tengah pekan ini Conte sesumbar Chelsea bercokol di pucuk klasemen tanpa butuh modal besar. Ia membanding-bandingkan hasil belanja pemainnya dengan United dan City.

Apalagi jika dilihat dari pengeluaran The Blues sejatinya sebenarnya cukup besar untuk belanja pemain musim ini. Chelsea mengucurkan dana sampai 110 juta pounds, sedangkan City 170 juta pounds, dan MU 150 juta pounds.

“Saya setuju atas pernyataan Conte. Menjadi juara tidak memperlukan uang besar,” kata Guardiola menyindir seperti dilansir Manchester Evening News.

“Terbukti saya memenangi Liga Champions bersama Barcelona dengan delapan pemain hasil akademi. Maka dana yang dikeluarkan nol,” katanya tersenyum.

Guardiola membeberkan kondisinya berbeda di inggris. Aplagi seluruh klub memiliki kekuatan dana yang bisa dibilang hampir sama.

“Orang-orang berpikir cuma City yang berbelanja pemain. Padahal Chelsea, MU dan seluruh klub lain pemainnya pun mahal juga,” ucap Guardiola.

Pada Kamis (28/04) dinihari nanti City akan berjibaku dengan MU dalam derby Manchester.