Guardiola Merasa Puas dengan Para Pemain Muda, Tak Tertekan Hasil Negatif

Hasil negatif yang diraih Manchester City pada laga derby berhadapan dengan Manchester United tidak terlalu menjadi pikiran bagi Pep Guardiola. Guardiola malah lebih berkonsentrasi pada penampilan para pemain mudanya.

City kalah dengan skro 0-1 di laga yang berlangsung pada hari Kamis (27/10/2016) dinihari WIB, di Old Trafford, di babak keempat Piala Liga Inggris. Satu-satunya angka tercipta lewat Juan Mata pada menit 54.

Tidak hanya kalah, City sesungguhnya amat lebih mengkhawatirkan sebab tidak sukses lakukan satupun usaha yang mengarah ke gawang lewat 5 percobaan sepanjang 90 menit. Sedangkan MU lakukan 2 percobaan yang mengarah ke sasaran lewan total 8 percobaan.

Terlepas dari semua itu, Guardiola aku tetap merasa puas. Ia merasa senang dengan performa dari para pemain muda yang malah diyakini untuk tampil menjadi starter, seperti Pablo Maffeo, Aleix Garcia, Leroy Sane, dan Kelechi Iheanacho.

“Saya merasa amat bangga dengan penampilan yang kami tunjukkan. Selamat untuk United, namun saya amat bangga dengan para pemain muda kami dan seperti apa kami bermain,” ujar Guardiola.

“Kami memiliki beberapa kesempatan, 2 atau 3 kali lewat serangan balik. Di level tersebut, intinya ialah saat Anda lebih tajam lewat umpan akhir. Namun terus kerepotan menghadapi United. Kami beri perlawanan dengan baik,” ucapnya.

Maffeo jadi salah seorang yang performanya menonjol dalam skuat City. Whoscored berikan angka 7,2 yang cuma kalah dari milik Nicolas Otamendi (dengan poin 7,4).

Maffeo tercatat memiliki 3 tekel yang berhasil dari jumlah 4 usahanya, lakukan 3 intersepsi, dan 6 sapuan. Guardiola secara khusus memberi pujian.

“Mereka (semua pemain muda) berusaha dengan baik. Maffeo hebat berhadapan dengan (Marcus) Rashford dan (Paul) Pogba dan ia menangkan nyaris tiap duel. Saya amat bangga, kami senang,” katanya.

Leave a Reply