Hal yang Harus Dilakukan untuk Argentina Sebelum Messi Pensiun

Edgardo Bauza sang pelatih timnas Argentina yakin kalau Lionel Messi layak merasakan titel juara sekaliber Piala Dunia sebelum memilih untuk pensiun dari kariernya di internasional.

Messi pernah merasa frustrasi dan menyudahii kariernya dengan Argentina usai 3 kali secara berturut-turut gaga; pada partai final Piala Dunia 2014, Copa America 2015, dan Copa America Centenario 2016.

Tetapi, Bauza mempengaruhi pilihan yang diambil oleh Messi itu. Bauza lakukan perbincangan 4 mata bersama Messi, sampai pada akhirnya sang pemain tak jadi pensiun dari tim nasional pada bulan Agustus kemarin.

Dengan hadirnya kembali Messi pada skuat Argentina, Bauza yakin kalau megabintang FC Barcelona tersebut pantas untuk merasakan titel juara internasional sebelum sungguh-sungguh untuk pensiun di masa yang akan datang.

“Saya bertatap muka dengan Messi bukan untuk yakinkan dirinya. Saya optimis, pada sebuah perbincangan pasti terus ada suatu hal yang muncul. Saya bertemu dengan dia, bersama dengan Javier Mascherano, di Ciutat Esportiva (tempat Barcelona berlatih),” ujar Bauza.

“Saya rasa kalau Messi tetap mempunyai banyak hal yang dapat diberikan untuk tim. Ia pantas pensiun dengan hal yang lain, yaitu mengakhiri karier di jenjang internasionalnya sebagai sang juara,” ucap Bauza lanjutnya.

Sekarang ini, Messi tengah dalam proses penyembuhan cedera yang ia alami pada bagian paha. Dia diprediksikan sudah dapat tampil kembali bermain untuk Barcelona pada pertengahan bulan Oktober 2016.

Bauza juga ingin supaya Messi tidak lagi mendapat masalah pada fisiknya. Di tambah lagi, Argentina bakal melangsungkan 2 partai berat di kualifikasi Piala Dunia 2018 pada bulan November yang akan datang, yitu berhadpaan dengan Brasil (pada tanggal 10 November) dan Kolombia (15 November).

Messi melangsungkan laga perdananya bersama tim senior Argentina pada bulan Agustus 2005. Sampai saat ini, ia telah membukukan 114 performa dan berhasil menciptakan 56 angka untuk negaranya.

 

Leave a Reply