Hamren Bela Penampilan Ibrahimovic

Zlatan Ibrahimovic masih belum berpacu bersamaan dengan hasil negative yang dialami oleh Swedia pada Piala Eropa. Erik Hamren sang pelatih Swedia membela pemain andalannya tersebut.

Swedia belum lama ini berhasil mendapatkan 1 poin di 2 laga grup pertama mereka. Setelah mendapat hasil seri 1-1 saat berhadapan dengan Republik Irlandia, Swedia ditahan Italia dengan skor 0-1 pada pertandingan yang berlangsung di Stadium de Toulouse, pada hari Jumat (17/6/2016).

Hasil itu telah membuat Swedia berada di ujung tanduk. Namun biar begitu mereka masih memilik kesempatan dengan syarat Swedia perlu memenangkan laga melawan Belgia di pertandingan grup terakhir.

Tak cuma Swedia yang membuat kecewe, namun juga performa Ibra yang masih belum sesuai dengan ekspektasi terlepas dari tendangannya yang menjadi gol bunuh diri tim nasional Irlandia.

Di perannya 2 kali sebagai starter, pemain yang sekarang menyandang status free agent tersebut tercatat telah ciptakan 6 usaha dengan tak ada satupun yang mengarah pada sasaran, dibandikan swedia dengan statistic lurus.

“Saya menilai Zlatan telah lakukan apa yang seharusnya dia lakukan pada 2 laga terakhir,” anggapan Hamren.

“Sekarang ini terasa berat baginya sebab Italia melakukan pertahanan yang begitu kokoh, namun kami lebih oke dalam penguasaan bola disbanding ketika melawan Irlandia dan tentunya salah seorang pemain penyerang tengah memerlukan dukungan lewat para pemain sayap, namun Zlatan merupakan salah satu pemain penyerang yang paling hebat yang pernah saya lihat.”

“Ia merupakan seorang juara dan jika ia merasa kecewa, saya nilai semua orang pun dapat mengalami dan paham situasi itu dan tentunya kami semua merasa kecewa,” ujar Hamren.

Membicarakan tentang laga, Hamren akui betapa kokohnya pertahanan yang dibangun oleh Italia yang merupakan hal utama membuat mereka menjadi pemenang. Swedia di buat sulit untuk mengatasinya.

Leave a Reply