Hasrat Hazard Raih Ballon d’Or

eden hazard

Eden Hazard sudah pasti mengidam-idamkan gelar Ballon d’Or. Namun Hazard berpikir realistis bila gelar tersebtu baru bisa diraih jika mampu melebihi performa Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Ronaldo dan Messi amat dominan dalam pertarungan titel pemain terbaik dunia dalam satu dekade terakhir. Megabintang milik Real Madrid dan Barcelona itu diyakini bakal bersaing lagi pada Ballon d’Or 2017.

Walau begitu CR7 dan Messi takkan selamanya berada di puncak performa. Hazard merupakan salah satu nama yang diprediksi jadi bintang top dunia di masa mendatang.

“Tentu saja saya berharap bisa memenangi Ballon d’Or di suatu Saat nanti,” ungkap pemain Chelsea itu kepada Sky Sports. “Hal tersebut sudah ada dalam benakku. Namun bila tidak, juga tak masalah. Saya mencoba untuk menjalani karier yang bagus, melakukan hal terbaik sebisa mungkin, namun saya pikir beberapa pemain lain pantas meraihnya.”

“Saat Ronaldo dan Messi pensiun, mungkin akan ada beberapa lain seperti Neymar, Paulo Dybala, atau Antoine Griezmann yang akan memenanginya, siapa tahu? Kita tunggu saja. Itu bukanlah hal yang terlalu saya prioritaskan,” sambung Hazard.

“Mampukah saya menjuarainya? Apabila saya tampil musim depan, kami menang Liga Champions dan saya meraih gelar Piala Dunia bersama Belgia, mengapa tidak?”

“Dalam 10 tahun belakangan, pemenang Ballon d’Or bermain di Spanyol, namun itu tak menjamin. Jika satu orang yang bermain di Inggris dan lebih baik, dia bisa menjuarainya,” lugas dia.

Hazard sendiri pernah berada dalam 23 calon peraih Ballon d’Or. Raihan terbaiknya yakni menduduki posisi delapan pada edisi 2015.