Hasrat Higuain Bawa Juve Juarai Liga Champions

Gonzalo Higuain berhasrat untuk antarkan Juventus menjadi juara di Liga Champions pada musim ini. Tetapi, ada Porto yang perlu dihadapi oleh Bianconeri.

Juve adalah salah satu klub besar di Eropa dengan 2 titel Liga/Piala Champions yang diraih pada tahun 1985 dan 1996. Mereka pun menjadi salah satu tim yang sering bermain di final yaitu sebanyak 6 kali.

Namun tak hanya 2 titel juara itu saja, Juve lebih sering menjadi tim yang tertunduk lemas setelah pertandingan final usai kalah di tahun 1996, 1998, 2003, dan terakhir 2015.

Tak heran kalau Juve begitu merasa penasaran dengan trofi ketiga mereka di ajang tersebut. Oleh sebab itu musim panas kemarin mereka amat aktif di bursa transfer dengan mengeluarkan banyak uang setelah merekrut Gonzalo Higuain dan Miralem Pjanic.

Juve ingin pada tahun ini mereka dapat tuntaskan rasa penasaran mereka tersebut. Di tambah pada ajang lokal, Juve cenderung aman dengan saat ini berada di urutan teratas klasemen Serie A dan berselisih 7 poin dengan AS Roma sebagai rival pa;ing dekat ditambah telah lolos ke babak semifinal Coppa Italia.

Walau demikian, Juve lebih awal perlu melewati Porto pada babak 16 besar dengan leg pertama yang akan berlangsung pada hari Kamis (23/2/2017) dinihari WIB besok di Do Dragao.

“Kami dapat menangkan Liga Champions, namun kami perlu terus dalam ketenangan,” ucap Higuain.

“Saya mengetahui kalau kami tim yang hebat dan saya tahu kalau kami dapat sampai pada babak final. Maka kami perlu mengawali langkah tersebut dalam pertandingan tandang di Porto,” lanjutnya.

Leave a Reply