Hasrat Neymar Ingin Raih Medali Emas untuk Brazil

Rasa bingung Neymar karena negara layaknya Brasil tak pernah menangkan medali emas Olimpiade pada dunia sepakbola. Sebab itulah, Neymar memiliki hasrat untuk dapat meraih hal tersebut.

Neymar bakal bermain pada ajang Olimpiade 2016 yang bakal berlangsung di Rio de Janeiro. Neymar, yang sekarang berumur 24 tahun, menjadi salah satu dari 3 pemain yang berusia di atas 23 tahun yang berhasil lolos ke dalam daftar skuat Brasil untuk berangkan ke ajang Olimpiade.

Selama dirinya ikut dalam Olimpiade, Brasil tak sempat meraih medali emas 1 kalipun pada cabang sepakbola. Selecao tercatat mendapat medali perak 3 kali dan meraih medali perunggu 2 kali.

“Ini merupakan peluang yang spesial. Tidak cuma bagi diri saya, namun juga bagi seluruh pemain pada tim. Kami sadar sangat pentingnya medali ini,” ucap Neymar.

“Saya sadar bahwa medali emas itu telah lama membayangi Brazil dan kami bakal berusaha dan mengeluarkan semua yang kami miliki agar dapat mewujudkan hak tersebut. Terasa membingungkan jika negara seperti Brasil, yang dinilai sebagai negara yang kental dengan sepakbola, masih tidak pernah mendapatkan medali emas ini.”

Ini bakal menjadi kedua kalinya bagi Neymar bermain untuk Brasil pada Olimpiade. 4 tahun sebelumnya di Olimpiade London, Neymar dengan Brasil mesti senang dengan meraih medali perak usai dikalahkan oleh Meksiko pada partai final.

“Saya tak pernah lupa ataupun melupakan sebuah tanggung jawab. Saya sering merasakan hal tersebut, Kami memiliki peluang besar lain untuk mendapatkan medali Olimpiade dan mudah-mudahan kesempatan sekarang ini akan meriah mendali emas,” ujar pemain Barcelona tersebut.

Leave a Reply