‘Hazard Tidak Usai ke Klub Lain untuk Buktikan Diri’

Eden Hazard bermain meyakinkan bersama Chelsea selama musim ini. Penampilan tersebut di anggap telah cukup untuk tegaskan bahwa ia sebagai pemain kelas dunia.

Hazard tengah berada dalam langkah mengantarkan Chelsea menangkan titel Premier League lagi di musim ini. The Blues sekarang ini berada di urutan teratas klasemen dengan mengumpulkan 66 poin lewat 27 laga, unggul 10 angka melawan Tottenham Hotspur di urutan kedua.

Kontribusi Hazard tentu saja cukup besar. Ia bermain pada 26 laga dengan ciptakan 11 angka dan 4 assist. Pemain internasional Belgia tersebut jadi pendorong yang sempurna untuk Diego Costa yang jadi tumpuan mencetak angka pada garis depan.

Bejas bek timnas Inggris yaitu Sol Campbell menganggap dengan performanya sekarang ini, Hazard telah tegaskan dirinya sebagai seorang pemain kelas dunia. Bekas pemain Spurs dan Arsenal tersebut yakin Hazard tidak usah pergi ke klub lain seperti Real Madrid atau Barcelona untuk membuktikan diri dengan para pemain seperti Cristiano Ronaldo atau Lionel Messi.

“Pada sebuah periode, Anda kadang nyaris harus pergi ke Real Madrid atau Barcelona untuk jadi pemain kelas dunia yang sebenarnya. Ia merupakan pemain kelas dunia, namun persepsi tiap orang, kadang Anda perlu masuk ke beberapa klub tersebut untuk mengatakan seperti ‘Lihat, saya talah bergabung dengan klub terbesar di dunia’,” ucapnya.

“Chelsea merupakan klub yang masif, namun kadang tiap orang memikirkan kalau untuk sungguh menyaksikan potensi Anda sebagai pemain bintang kelas dunia, kadang para pemain menuju Real Madrid atau Barcelona untuk tegaskan keadaan mereka,” katanya.

Saat ditanya akankah Hazard harus gabung dengan Madrid atau Barca untuk bikin tiap orang menyaksikannya menjadi pemain kelas dunia, Campbell memberi jawaban dengan tegas.

“Tidak, saya hanya bilang sejumlah orang berpendapat seperti itu. Saya blak-blakan saja. Para fans Chelsea bakal bilang ia bersama klub terbesar di dunia sekarang ini. Saat ini ia tampil denhan hebat dan ia tentu merupakan pemain kelas dunia,” kata dia.

Leave a Reply